Melihat Penanganan Pasien Corona di GOR Badang Perkasa Karimun

Melihat Penanganan Pasien Corona di GOR Badang Perkasa Karimun

Pasien yang menjalani karantina di GOR Badang Perkasa, Karimun saat diambil tes swab oleh petugas. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Gedung olahraga Badang Perkasa menjadi pusat karantina bagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Ada belasan pasien yang menjalani karantina di lokasi tersebut. Para pasien menjalani rutinitas harian seperti berolahraga maupun berjemur di bawah sinar matahari pagi.

"Ada 11 orang yang menjalani karantina di sini," kata dr Mei Riyah dari Dinas Kesehatan Karimun, Senin (7/3/2022).

Selain berolahraga, lanjut Mei, perkembangan kesehatan pasien juga dipantau dokter setiap hari, termasuk pemenuhan kebutuhan obat dan multivitamin.

"Semua kebutuhan, mulai dari obat, vitamin dan konsumsi makan juga kita perhatikan agar proses penyembuhan cepat," ucapnya.

Untuk waktu pelaksanaan karantina terpusat di GOR Badang Perkasa kurang lebih selama 10 hari. Setelah itu, pasien akan di-swab oleh petugas Dinkes Karimun.

"Jika hasilnya negatif, pasien dapat pulang ke rumah. Namun, kalau hasil masih positif, kembali menjalani karantina," ujarnya.

Mei juga menilai bahwa, karantina terpusat yang dilakukan Pemerintah Daerah cukup bagus dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sebab, pasien yang terpapar Covid-19 ditempatkan di satu lokasi. Sehingga, dapat dijaga dan tidak menular ke orang lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews