Tak Lagi Wajib PCR, Penumpang Pesawat di Bandara Hang Nadim Batam Diprediksi Meningkat

Tak Lagi Wajib PCR, Penumpang Pesawat di Bandara Hang Nadim Batam Diprediksi Meningkat

Suasana penumpang di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Aturan bebas PCR bagi penumpang keberangkatan via jalur laut, darat dan udara telah disahkan oleh pemerintah sejak Selasa (8/3/2022) kemarin.

Aturan itu juga langsung diberlakukan pada Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Menyusul hal itu, pihak bandara tak menampik jika nantinya volume penumpang diperkirakan meningkat. Hal ini mengingat syarat keberangkatan bagi para pengguna jasa transportasi yang tak lagi diberatkan.

Baca juga: Kebijakan Turis Asing Tak Perlu Karantina Sudah Berlaku di Kepri

"Angka pasti (penumpang) untuk hari ini belum keluar. Kemungkinan nanti malam baru bisa kita ketahui jumlahnya," ujar General Manager (GM) Bandara Hang Nadim Batam, Bambang, Rabu (9/3/2022).

"Kalau untuk semalam (Selasa), pada hari pertama penerapan bebas PCR, itu juga belum terlihat (peningkatan penumpang). Ya, mungkin sebagian masyarakat belum mengetahuinya," sambung dia.

Meski demikian, lanjutnya, ditaksir penumpang untuk hari ini total sekitar 7 ribuan. Angka tersebut masih tergolong standar untuk di Bandara Hang Nadim.

"Paling sekitar 7 ribuan, belum ada peningkatan secara signifikan. Perkiraan jumlah itu sudah termasuk untuk keberangkatan dan kedatangan," kata dia.

(jun)