Bintan Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov Kepri 2022

Bintan Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov Kepri 2022

Plt Bupati Bintan saat memimpin rapat pembahasan Porprov Kepri 2022 (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Kabupaten Bintan dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-V, yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan, Dedi Sutanto mengatakan, dengan terpilihnya Bintan sebagai tuan rumah, maka segala persiapan harus segera dilakukan.

"Sudah dibentuk Panitia Besar (PB) Porprov Kepri ini. Gabungan dari pihak provinsi dan perwakilan KONI dari masing-masing daerah," ujar Dedi saat menggelar rapat bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Rabu (9/3/2022).

Adapun salah satu persiapan yang telah dilakukan yakni, menetapkan maskot dan logo Porprov Kepri 2022. Pastinya untuk maskot diambil dari ciri khas budaya daerah, begitu juga dengan logonya. Rencananya kedua item itu akan dilaunching Mei mendatang.

Baca juga: DBD Serang 2 Kecamatan di Bintan, 4 Warga Dirawat di RS

Kemudian lokasi pelaksanaannya direncanakan di Stadion Megat Alang Perkasa, Busung. Lalu tugas-tugas dalam menyambut semua kontingen cabang olahraga di setiap kabupaten/kota serta pembukaan, perlombaan dan penutupan acaranya.

"Semua ini akan kembali dibahas dalam rapat kerja. Dalam waktu dekat ini kami akan laksanakan rapat kerja termasuk persiapan kontingen dari 31 cabang olahraga (cabor)," jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Porprov Kepri dilaksanakan 6-12 November 2022. Pembukaan debut olahraga ini dilaksanakan di Stadion Bola Busung atau Stadion Megat Alang Perkasa.

"Ini pasti sangat menarik sebab stadion yang nantinya akan menjadi markas tim sepak bola PS Bintan, akan memulai catatan sejarahnya dalam berbagai aksi hebat para punggawa se-Kepri," katanya.

Baca juga: Ketum TP-PKK RI Tersanjung dengan Posyandu Mawar di Bintan: Terbaik di Indonesia

Memang pembangunan stadion ini masih dalam progres yang panjang, akan tetapi diupayakan bisa digunakan dan dimanfaatkan dalam ajang tersebut.

"Walau pun tidak bisa full di semua pertandingan. Paling tidak saat final, atau dari semi final pertandingan sudah di stadion itu," sebutnya.

Seluruh instansi terkait mulai dari Dispora, Dinas Perkim, Dinas PUPR dan unsur lainnya diminta untuk segera menganalisa sudah seberapa matang persiapan stadion yang berlokasi di Desa Busung ini untuk digunakan.

"Kita masih punya waktu untuk persiapan. Tapi yang paling utama juga jangan sampai kita lewatkan, para atlit kebanggaan kita juga harus kita persiapkan semaksimal mungkin. Ini kesempatan bagi mereka untuk mengukir catatan prestasi bagi Bintan," pungkasnya.

(ary)