Indra Kenz Dimiskinkan, Kemana Hartanya Dialihkan?

Indra Kenz Dimiskinkan, Kemana Hartanya Dialihkan?

Crazy Rich Indra Kenz. Instagram/@indrakenz

Batam, Batamnews - Crazy Rich Medan, Indra Kesuma alias Indra Kenz tengah terlibat masalah. Dia terancam dimiskinkan. Kini Polisi tengah mengusut pidana pencucian uang yang dilakukan Indra Kenz usai terlibat penipuan berkedok trading binary option, Binomo.

Polisi telah menyita sejumlah aset yang dimiliki Indra Kenz. Bahkan, sejumlah orang dekat dari tersangka dikejar polisi.

Baca juga: Penampakan Vanessa Khong, Pacar Indra Kenz Penuhi Panggilan Bareskrim

Sejumlah harta bendanya telah disita polisi. Barang-barang mewah ini yang diduga, diperoleh Indra dari hasil penipuan.

Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, sejumlah aset dari mobil hingga rumah yang akan disita oleh pihaknya itu mayoritas berada di Sumatera Utara (Sumut).

"Ada mobil listrik merek Tesla model 3 warna biru, mobil Ferrari California tahun 2012, rumah di Deli Serdang Sumut seharga kurang lebih Rp6 miliar, rumah di Medan seharga kurang lebih Rp1,7 miliar, rumah di Tangerang," kata Whisnu saat dihubungi, Jumat (4/3/2022).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penyitaan aset milik Indra Kenz seperti apartemen yang berada di Medan serta rekening miliknya yang berjumlah miliaran.

Baca juga: Kondisi Terkini Indra Kenz yang Viral Lemas Berbaju Tahanan Terungkap

"Apartemen di Medan seharga kurang lebih Rp800 juta, 4 rekening atas nama Indra Kesuma, dan Jenius atas nama Indra Kesuma," sebutnya.

Polisi tengah menunggu pengadilan untuk mendapatkan izin penyitaan. Penyidik telah menuju Medan pada Senin (7/3/2022).

Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, pengiriman surat itu untuk melakukan penyitaan aset milik Indra Kenz. Surat itu juga diberikan kepada pihak PPATK.

"Terkait kasus IK, aset terkait aset. Penyidik sudah mengirimkan surat ke BPN. Kemudian PPATK, dan korlantas, serta ke pengadilan guna persetujuan penyitaan," kata Gatot.

Bareskrim juga mengejar orang-orang dekat Indra Kenz. Diduga, aliran dana hasil kejahatan Indra tersebut mengalir ke keluarga.

Baca juga: Bareskrim Polri Periksa Pacar Crazy Rich Indra Kenz Pekan Ini

"Pokoknya pencucian uang itu kita follow the money, uang dapat berapa? Ke mana saja? Ke pacarnya, ke keluarganya, sita-sita semua gitu. Makanya dimiskinkan," sambungnya.

Whisnu mengungkapkan, pihaknya sudah mengecek aliran uang Indra Kenz dari rekeningnya. Dari situ, terlihat Indra Kenz mengirimkan sejumlah uang ke pacarnya.

"Kita lihat rekeningnya dia kasih uang ke pacar, semua terdata. Ada dong (data transaksinya)," ungkapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews