Pasokan Kebutuhan Pokok di Natuna Aman hingga Ramadan

Pasokan Kebutuhan Pokok di Natuna Aman hingga Ramadan

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2022 di Natuna, mencukupi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disperindagkop Natuna, Marwan Sjah Putra, Selasa (8/3/2022).

"Stok sembako selama bulan puasa hingga lebaran Idul Fitri untuk kawasan Natuna dipastikan aman," ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu Disperindagkop melalui Satgas Pangan Natuna telah melakukan sidak di lapangan terkait ketersediaan bahan pokok beserta harga jualnya.

Baca juga: Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pembentukan PK KNPI Midai dan Suak Midai

“Kami telah survei ke para pedagang. Seandainya stok barang mereka tinggal untuk satu bulan, mereka sudah langsung order kembali,” sebut Marwan.

Selain itu pihak Disperindag juga telah berkoordinasi ke Bulog dan beberapa toko yang menjadi agen grosir yang ada di Natuna.

“Bulog dan beberapa toko agen grosir, mereka sudah menjamin ketersedian beras, cukup selama bulan puasa dan untuk lebaran Idul Fitri,” lanjut Marwan.

Seperti diketahui, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kelangkaan dan lonjakan harga sejumlah bahan pokok menjelang atau selama bulan puasa hingga Idul Fitri tahun 2022 mendatang.

(Yan)
Komentar Via Facebook :