Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pembentukan PK KNPI Midai dan Suak Midai

Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pembentukan PK KNPI Midai dan Suak Midai

Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pembentukan PK KNPI Midai dan Suak Midai

Natuna, Batamnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar turut menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Midai dan Suak Midai.

Menurut Daeng Amhar, KNPI merupakan induk dari seluruh organisasi kepemudaan. "Kami berharap KNPI dapat membina seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah," ucapnya.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda itu, berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai, pada Kamis (18/2/2022) malam.

Siswandi memberi semangat dan pandangan positif bagi pemuda KNPI dan seluruh pemuda Natuna pada umumnya.

“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan guncang dunia,” kata Wan Siswandi, mengutip dari bahasa sang Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Menurutnya, ungkapan presiden pertama RI tersebut untuk memberi semangat bagi para pemuda kala itu. Selai itu, juga cambukan bagi para pemuda sekarang maupun akan datang.

“Artinya, peran pemuda sangat berpengaruh terhadap maju atau mundurnya suatu daerah atau negeri,” sebut Siswandi.

Siswandi juga mengapresiasi sikap KNPI, tidak menadahkan tangan pada pemerintah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi, untuk berpartisipasi di tengah masyarakat.

“Tapi jangan pulak menolak kalau ada bantuan dari pemerintah,” ungkap Siswandi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews