Bahas Proyeksi 2023, Bupati Roby Fokus Pendidikan hingga Pemulihan Ekonomi

Bahas Proyeksi 2023, Bupati Roby Fokus Pendidikan hingga Pemulihan Ekonomi

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Roby Kurniawan melakukan rapat evaluasi program serta sasaran proyeksi yang ingin dicapai pada tahun 2023.

Rapat ini digelar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Senin (7/3/2022).

Roby mengatakan, proyeksi pembangunan di Bintan akan terus difokuskan pada beberapa elemen yang dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Evaluasi program terus dilakukan, lalu rencana kegiatan pada tahun 2023 juga sedang disusun," ujarnya.

Proyeksi 2023 tentunya disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan keuangan daerah. Semua diupayakan agar belanja operasional nantinya tidak melampaui pendapatan daerah.

Baca juga: Pemprov Kepri Kucurkan Rp 920 Juta Poles Masjid Pink Bintan

Meskipun demikian, ada 3 elemen yang akan jadi prioritas di samping beberapa bidang lainnya. Diantaranya bidang kesehatan dan bidang pendidikan juga akan terus fokus pada pemulihan ekonomi.

"Pemulihan ekonomi akan tetap dijadikan skala prioritas di tahun 2023. Kita ingin agar masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman jika kondisi perekonomian mereka membaik. Tinggi sekali pun infrastruktur kita bangun, ukuran kita tetap pada kesejahteraan masyarakat" jelasnya.

Semoga kedepan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan sesuai harapan. Apa lagi sektor pariwisata telah dibuka dengan mekanisme travel bubble. Tentunya ini memberikan harapan baru semoga perlahan kedepan Bintan jauh lebih baik lagi.

"Dengan bangkitnya sektor pariwisata kita yakin PAD Bintan akan naik. Sebab pariwisata merupakan penyumbang terbesar selama ini bagi pendapatan," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :