Ketum TP-PKK RI Tersanjung dengan Posyandu Mawar di Bintan: Terbaik di Indonesia

Ketum TP-PKK RI Tersanjung dengan Posyandu Mawar di Bintan: Terbaik di Indonesia

Ketua Umum TP-PKK RI, Tri Tito Karnavian meninjau Posyandu Mawar di Bintan (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian berkunjung ke Posyandu Mawar, Kampung Kolam Renang, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Selasa (8/3/2022).

Kunjungan Istri Mendagri RI ini sempena memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50.

Tri yang didampingi Ketua TP-PKK Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari disambut hangat oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Pengurus PKK Bintan. Lalu mereka menyaksikan langsung alur pelayanan yang ada di Posyandu Mawar.

Tri Tito Karnavian mengaku bangga terhadap komitmen pelayanan Posyandu Mawar yang berada di Bintan ini. Tidak hanya sekedar melayani bayi tetapi juga ibu hamil hingga para lanjut usia (lansia).

Baca juga: Zona Merah Covid-19, Sekolah PAUD-SMP di Pulau Tambelan Ditutup

"Posyandu Mawar salah satu Posyandu terbaik di Indonesia. Terus tingkatkan, kembangkan dan tularkan pada Posyandu lain. Senang sekali saya bisa berkunjung ke sini," kata Tri dihadapan tamu undangan.

Tri berharap agar semua bentuk profesionalitas pelayanan ini bisa terus ditingkatkan dan ditularkan ke Posyandu lainnya yang ada di Bintan bahkan sampai ke Provinsi Kepri pada umumnya.

"Saya minta masyarakat agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kehadiran Posyandu yang ada di daerah masing-masing," ucapnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga mengku senang atas kehadiran Ketua PKK Pusat di Kabupaten Bintan. Tentunya ini menjadi momen yang sangat berharga bagi pemerintah dan TP-PKK Bintan.

Baca juga: NIK Jadi NPWP, Bupati Roby Minta Pendampingan KPP Bintan

"Hari ini sama-sama kita saksikan Ibu Tri Tito Karnavian tadi meninjau semua pelayanan di Posyandu Mawar ini," ujarnya.

Roby juga mengakui bangga karena Ketua TP-PKK Pusat mengapresiasi keberadaan Posyandu Mawar. Dia juga sangat bersyukur Posyandu Mawar diakui sebagai salah satu Posyandu terbaik di Indonesia.

"Alhamdulillah terimakasih Ibu atas apresiasinya dan penilaian terbaik bagi posyandu kami," sebutnya.

Dalam moment ini pula Roby bersama Kader Posyandu yang ada memperkenalkan beberapa inovasi pelayanan yang ada di Bintan. Termasuk proses pelayanan Dukcapil bagi pengurusan akte lahir maupun KK/KTP hingga kartu anak.

Kemudian Tri menyerahkan beberapa bingkisan bagi lansia, ibu hamil dan anak-anak stunting. Lalu mencicipi hidangan hasil karya TP PKK Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews