NIK Jadi NPWP, Bupati Roby Minta Pendampingan KPP Bintan

NIK Jadi NPWP, Bupati Roby Minta Pendampingan KPP Bintan

Plt Bupati Bintan menerima cinderamata dari KPP Pratama Bintan (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan pejabat dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan untuk membahas SPT Tahunan dan berbagai peluang pajak yang ada di Bintan, Senin (7/3/2022).

Dalam kesempatan itu KPP menyampaikan tujuannya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat menyambut hadirnya program penyatuan data dari Pemerintah Pusat.

"Ke depannya NIK pada KTP akan menjadi nomor yang sama untuk NPWP. Hal ini harus dipahami dan diketahui masyarakat dengan jelas. Jangan sampai nanti masyarakat kita kaget," imbuh Kepala KPP Pratama Bintan.

Baca juga: Bahas Proyeksi 2023, Bupati Roby Fokus Pendidikan hingga Pemulihan Ekonomi

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik dan siap mendukung sepenuhnya. Dirinya bahkan akan berupaya agar semua informasi kejelasan terkait pajak bisa sampai kepada masyarakat di semua lapisan.

"Kami siap mendukung, semua harus paham sebab ini sangat penting ke depannya. Kalau perlu nanti dari DPMD kami gerakkan untuk tiap desa agar bisa langsung sampai ke masyarakat," katanya.

Sinergitas antara pemerintah daerah KPP Pratama sebagai perpanjangan tangan Dirjen Pajak di Kementerian Keuangan memang harus intens. Hal ini akan melahirkan berbagai potensi besar ke depan.

"Kami juga butuh pendampingan supaya kami bisa paham dengan jelas. Komunikasi akan terus kami bangun dan semua memang haus berjala seiring," pungkasnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :