Waka II DPRD Raden Hari: Rumah Ibadah Bantu Bangun SDM Kepri Berakhlak Mulia

Waka II DPRD Raden Hari: Rumah Ibadah Bantu Bangun SDM Kepri Berakhlak Mulia

Raden Hari menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada salah satu penerima (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Raden Hari Tjahyono mengungkapkan bahwa rumah ibadah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bisa membantu Pemprov Kepri dalam membangun SDM berakhlak mulia dan berkarakter.

Hal itu disampaikannya saat memberikan bantuan hibah secara seremonial di salah satu rumah ibadah di Kota Batam, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (4/3/2022).

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyalurkan dana hibah yang diusulkan saat reses setahun yang lalu, saya menilai rumah ibadah khususnya masjid bisa membantu pemerintah dalam membangun akhlak atau karakter di masyarakat," kata Wakil Ketua II DPRD Kepri ini.

Baca juga: Gubernur Ansar Salurkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Batam

"Di masjid ada banyak Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan kajian-kajian fikih. Ini kita harapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat karena pendekatan spritual ini penting," sambungnya.

"Kita kan negara Pancasila, meyakini kuat bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa lah yang membuat kita bisa semakin eksis dan sukses di muka bumi, sehebat apapun kita tanpa ridha-nya nggak mungkin kita bisa hidup bahagia. Oleh karena itu, rumah ibadah menjadi perhatian khusus saya untuk dibantu," lanjut Raden Hari.

Dia berharap rumah ibadah semakin kreatif dan inovatif dengan membuat program-progam yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Dengan bantuan hibah ini kita berharap masjid atau rumah ibadah menjadi bagian mengatasi berbagai kompleksitas permasalahan masyarakat kekinian, di Indonesia sekarang alhamdulillah banyak rumah ibadah atau masjid yang sudah mengambil bagian pemberdayaan masyarakat ini, kita juga berharap rumah ibadah di Batam juga demikian," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews