Respon Permintaan Warga

PT Pelabuhan Kepri Kaji Penambahan Rute MV Lintas Kepri ke Senayang

PT Pelabuhan Kepri Kaji Penambahan Rute MV Lintas Kepri ke Senayang

Kapal feri MV Lintas Kepri yang melayani rute Tanjungpinang-Lingga (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Keinginan masyarakat Pulau Senayang agar kapal feri MV Lintas Kepri yang melayani rute Daik Lingga-Tanjungpinang, menyinggahi dermaga mereka, mendapat respon dari PT Pelabuhan Kepri (Perseroda).

Respon itu datang dari Wakil Direktur Bidang Operasional dan Hukum PT Pelabuhan Kepri, Cokky Wijaya Saputra.

"Rute Senayang Insya Allah akan kami ajukan di hari Senin demi memenuhi permintaan masyarakat Senayang. Mohon doanya agar kami bisa senantiasa dapat melayani masyarakat di pulau-pulau se-Kepri, khususnya Senayang," kata dia ketika dihubungi Batamnews, Minggu (6/3/2022) kemarin.

Baca juga: Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan proses pengajuan terlebih dahulu. Mereka akan mengusulkan ke Syahbandar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan KSOP.

"Tapi kami kaji terlebih dahulu dari jarak dan BBM yang dikeluarkan. Insya Allah bila masyarakat mendukung, pelayanan kami akan sampai ke Senayang," sebutnya.

Ketika disinggung waktu yang diperlukan dalam proses pengajuan tersebut, Coky menyebut lebih kurang selama 1 bulan akan diketahui hasilnya.

Baca juga: Camat Minta MV Lintas Kepri Bisa Singgahi Senayang Sebelum Ramadan

 

"Satu bulanan paling lama, bila gak ada hambatan," cetus Cokky.

Sebelumnya, Camat Senayang, Kimat Awal sangat berharap agar kapal feri MV Lintas Kepri bisa menyinggahi dermaga Senayang. Bukan cuma Camat, kehadiran MV Lintas Kepri juga didambakan masyarakat setempat.

Bahkan, Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok juga memberikan dukungan. Terlebih Senayang merupakan salah satu pulau padat penduduk di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Sui Hiok Dukung MV Lintas Kepri Singgahi Senayang, Keluar Daerah Mudah-Murah

"Harapan saya mewakili masyarakat Senayang, MV Lintas Kepri dapat menyinggahi Senayang. Apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi," kata Kimat.

Sebelumnya, ia menyebut bahwa singgahnya MV Lintas Kepri ke Senayang akan sangat membantu masyarakat setempat. Selain memudahkan bepergian ke Kota Tanjungpinang, biaya untuk ke Dabo Singkep juga akan lebih terjangkau.

"Kami kalau mau ke Dabo Singkep jika ada kegiatan, untuk pulang pergi bisa menghabiskan Rp 1 jutaan. Tentu jika MV Lintas Kepri singgah ke Senayang, kami bisa terbantu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews