Sui Hiok Dukung MV Lintas Kepri Singgahi Senayang, Keluar Daerah Mudah-Murah

Sui Hiok Dukung MV Lintas Kepri Singgahi Senayang, Keluar Daerah Mudah-Murah

Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Permintaan Camat Senayang, Kimat Awal agar kapal feri rute Daik Lingga-Tanjungpinang bisa menyinggahi dermaga Senayang, didukung Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok.

Ia menilai, Senayang sudah selayaknya disinggahi kapal feri rute Daik Lingga-Tanjungpinang. Terlebih Senayang merupakan salah satu pulau padat penduduk di Kabupaten Lingga.

Senayang merupakan kota kecil yang terdapat kantor kecamatan, puskesmas, perbankan, hingga jasa ekspedisi seperti Kantor Pos. Selama ini, Senayang baru disinggahi kapal feri yang melayani rute Pancur, Lingga-Tanjungpinang.

"Harapan masyarakat Senayang agar feri MV Lintas Kepri dapat singgah ke dermaga mereka, saya rasa perlu dipertimbangkan. Karena masyarakat setempat tentunya akan terbantu jika kapal ini bisa melayani Senayang juga," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

Ada banyak manfaat bagi masyarakat jika MV Lintas Kepri singgah di kota kecil itu. Salah satunya akses ke Dabo Singkep yang lebih mudah dan tidak perlu merogoh saku dalam-dalam.

"Warga yang mau ke Dabo Singkep maupun Tanjungpinang tidak perlu mengeluarkan ongkos yang besar lagi. Begitu juga waktu yang terkuras tidak akan lama," sebutnya.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan bahwa selain Senayang, masyarakat Desa Pulau Medang juga sudah lama mengharapkan kapal feri dapat menyinggahi desa mereka.

"Beberapa pulau besar dan jumlah penduduk yang padat masih belum disinggahi kapal feri atau speedboat, baik itu dengan tujuan Batam maupun Tanjungpinang. Maka saya berharap Dinas Perhubungan (Dishub) bisa mencari jalan keluarnya," harap Sui Hiok.

Baca juga: Camat Minta MV Lintas Kepri Bisa Singgahi Senayang Sebelum Ramadan

Sebelumnya, Camat Senayang, Kimat Awal menaruh harapan besar kepada operator MV Lintas Kepri, agar kapal feri tersebut dapat menyinggahi dermaga Senayang.

Untuk mewujudkan itu, pihak Pemerintah Kecamatan Senayang kata dia akan mengirimkan surat secara resmi ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia berharap, kapal feri rute Daik Lingga-Tanjungpinang bisa singgah di dermaga Senayang.

"Kami juga telah menyiapkan surat ke Pemprov Kepri cq Dishub Provinsi Kepri. Ditembuskan juga ke Bupati Lingga dan juga Dishub Lingga," ucap Kimat, Rabu (2/3/2022) lalu.

Sebagaimana diketahui, MV Lintas Kepri yang berangkat dari Daik Lingga, turut menyinggahi beberapa pulau sebelum tiba di Tanjungpinang, seperti Jagoh, Pulon, Sungai Tenam, Rejai, Mensanak dan Benan. Diharapkan nantinya kapal tersebut dapat menyinggahi Senayang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews