Jadwal Liga Inggris: Derby Manchester di Etihad Stadium

Jadwal Liga Inggris: Derby Manchester di Etihad Stadium

Liga Inggris.

Batam - Liga Inggris pekan ke-28 kembali bergulir mulai Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Salah satu pertandingan yang patut ditunggu adalah derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United.

Meskipun berjarak jauh sekali dari Manchester United, dalam beberapa tahun terakhir City memiliki masalah selalu disulitkan United di kandang sendiri.

Juara Liga Premier itu hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan United dalam semua kompetisi. Catatan ini berbanding terbalik dengan rekor menawan mereka kala berlaga di Old Trafford.

Minggu lusa nanti itu kedua tim membutuhkan tiga poin ketika City berusaha terus didekati oleh Liverpool sedangkan United terancam terlempar dari empat besar.

United saat ini menduduki urutan keempat klasemen namun hanya berselisih dua poin dari West Ham dan Arsenal saat mereka berusaha mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan, sementara The Gunners menyimpan tiga pertandingan lebih banyak dibandingkan kedua tim itu.

City yang cenderung mendominasi penguasaan bola, dalam beberapa tahun terakhir sering terperangkap oleh serangan balik United dan Pep Guardiola akan mewaspadai ancaman yang bisa datang dari pemain-pemain Setan Merah seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

United hanya pernah satu kali kalah dalam pertandingan liga sejak manajer sementara Ralf Rangnick menukangi mereka Desember lalu. Namun laga melawan City adalah tugas terberat Rangnick.

Di tempat lain, Liverpool akan berusaha mencetak tujuh kemenangan liga dalam tujuh pertandingan melawan West Ham United yang tengah terbang tinggi yang musim ini menjadi satu dari dua tim yang pernah mengalahkan The Reds.

Arsenal bisa memanfaatkan dua laga tandang melawan Watford untuk menyalip The Hammers dan United pada posisi keempat.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-28:

Sabtu (5/3/2022)

Leicester vs Leeds (19.30 WIB)
Aston Villa vs Southampton (22.00 WIB)
Burnley vs Chelsea (22.00 WIB)
Newcastle vs Brighton (22.00 WIB)
Norwich vs Brentford (22.00 WIB)
Wolves vs Crystal Palace (22.00 WIB)
Liverpool vs West Ham (Minggu, 00.30 WIB)

Minggu (6/3/2022)

Watford vs Arsenal (21.00 WIB)
Manchester City vs Manchester United (23.30 WIB)

Selasa (8/3/2022)

Tottenham vs Everton (03.00 WIB).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews