Pemkab Bintan Sidak Harga Minyak Goreng Jelang Ramadan

Pemkab Bintan Sidak Harga Minyak Goreng Jelang Ramadan

ilustrasi

Bintan, Batamnews - Ada kekhawatiran stok minyak gorang dan kenaikan harga jelang Ramadan di Bintan. 

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengaku pihaknya akan menjamin ketersediaan minyak goreng di pasaran. Ia memastikan stok minyak goreng tercukupi dan harganya stabil.

Baca juga: Minyak Goreng hingga Tempe, 6 Barang Ini Harganya Naik di 2022

"Kami akan memastikan stok atau ketersedian minyak goreng di Kabupaten Bintan tetap aman dan stabil jelang ramadhan hingga lebaran," ujar Roby di Kecamatan Toapaya, Rabu (3/3/2022).

Kendati demikian pihaknya akan melakukan pemantauan di lapangan berupa inspeksi mendadak terkait stok minyak goreng. Baik itu di gudang maupun di pasaran.

"Kita akan sidak langsung dan kita pastikan bahwa ketersediaannya memang betul-betul mencukupi. Kalau tidak, harus segera ditangani," tegasnya.

Roby ingin pastikan bahwa satu harga yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sudah sepenuhnya berlaku di Kabupaten Bintan. 

"Masalah harganya juga akan kita cek kembali. Sudah ditetapkan Pemerintah Pusat dan itu jadi patokan utama," katanya.

Baca juga: Minyak Goreng Murah Mulai Langka di Bintan, Pedagang Kelimpungan

Menjelang bulan suci Ramadhan nanti, Pemerintah Kabupaten Bintan juga berencana menggelar bazar murah dan operasi pasar di beberapa tempat. 

"Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat khususnya yang akan berpuasa bisa merasakan kenyamanan dalam menjalankannya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews