HIPMI Kepri: Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi Perlu Dipertimbangkan

HIPMI Kepri: Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi Perlu Dipertimbangkan

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri), Sari Dwi Mulyawaty (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri), Sari Dwi Mulyawaty menilai ide perpanjangan masa jabatan Presiden selama 2-3 tahun bisa saja menjadi pertimbangan serius.
 
Hal itu menurutnya mengingat ada banyak agenda besar negara yang sudah on the track sedang berjalan, salah satunya pemindahan Ibu kota negara. Ini perlu tambahan waktu yang serius untuk menyelesaikannya, tidak mungkin rasanya 3 tahun kedepan bisa selesai.

Banyak faktor penting dalam hal ini, Sari mengatakan bahwa hal ini tentunya menjadi pertimbangan serius jika Presiden Jokowi menurutnya tidak mampu.

“Tentang poin ini sudah clear berdasarkan semua survei, mayoritas puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo,” ujar Sari, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Erick Tohir Dorong HIPMI Kepri Kembangkan UMKM Berbasis Digital

Disisi lain, kinerja Presiden Jokowi dan para menterinya dalam upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sudah on the right track, bahkan penanganan Covid-19 di Indonesia juga dipuji berbagai lembaga internasional.
 
Sementara itu, Sekretaris Umum BPD HIPMI Kepri MK. Sinnay menambahkan, menurutnya masyarakat harus jujur bagaimana kebijakan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini di bawah Presiden Jokowi.

Dia berharap hal ini tidak dilihat dari sisi politiknya, karena menurutnya presiden saat ini benar-benar mampu melewati dengan sangat baik terutama bagi pengusaha muda.

“Jadi untuk menuju negara maju masih sangat membutuhkan pondasi ekonomi politik yang stabil, seperti yang saat ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

(ude)