ISIS Rencanakan Serangan dan Rekrut Anggota Melalui Game PlayStation 4

ISIS Rencanakan Serangan dan Rekrut Anggota Melalui Game PlayStation 4

BATAMNEWS.CO.ID - PlayStation 4 (PS4)adalah game konsol yang dikembangkan oleh Sony. Pengguna bisa melakukan voice chat, berkirim pesan teks, atau bahkan mengirim pesan sementara.

Menurut Menteri Dalam Negeri Federal Belgia Jan Jambon, pihak the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menggunakan konsol game PS4 untuk berkomunikasi, merencanakan serangan, dan merekrut anggota.

"(Pesan di) PlayStation 4 lebih sulit untuk dilacak ketimbang (aplikasi pesan instan) WhatsApp," ujar Jambon seperti dikutip KompasTekno dari Xpats.com, Senin (16/11/2015).

PS4 memang menggunakan komunikasi suara berbasis IP (IP-based), yang lebih sulit untuk disadap, seperti halnya komunikasi sistem peer-to-peer lainnya.

Kesulitan memonitor komunikasi dalam konsol game juga semakin sulit, mengingat banyaknya game yang menawarkan metode komunikasi di dalamnya.

Pihak Kepolisian Belgia telah menggerebek tiga orang warganya yang diduga terkait dengan serangan brutal di Paris. Di dalam rumah yang dijadikan sebagai basis operasi tersebut ditemukan adanya konsol PS4.


Sumber: Nextren

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews