5 Cara Tabrak Warna agar Gaya Berhijab Tidak Membosankan

5 Cara Tabrak Warna agar Gaya Berhijab Tidak Membosankan

BATAMNEWS.CO.ID - Sekarang ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar muslimah tetap percaya diri dan tidak merasa bosan dengan busana hijabnya. Salah satunya adalah dengan permainan tabrak warna.

Namun, perlu diingat saat ingin mengenakan busana muslimah tabrak motif dan warna, jangan melakukannya secara sembarangan. Seperti yang dikemukakan Dede Elia Jamil, Pemilik Butik Elzatta Cabang Sukabumi, Jawa Barat berikut ini.

1. Padukan motif dengan polos
“Padanan busana muslimah dengan bermain tabrak warna dan motif, ada rambu-rambunya. Jadi, misalkan ingin bajunya kaya motif, baiknya kerudungnya polos, begitu juga sebaliknya,” terang Dede.

2. Padukan dengan warna yang senada
Kemudian, Dede mengatakan bahwa atasan dan bawahan yang ramai motif, sebenarnya sah-sah saja. Namun, pastikan harmonisasi warnanya senada.
“Selama warnanya senada, tidak masalah, tetap manis dipandang,” imbuhnya.

3. Kunci tabrak warna adalah gradasi
Dede menegaskan bahwa gradasi dan permainan warna merupakan kunci utama dalam penampilan busana tabrak motif atau tabrak warna.

4. Jangan padukan motif kotak besar dengan bunga besar
“Jangan mengenakan busana dengan motif bunga-bunga berukuran besar dengan kotak-kotak besar, tidak seperti itu, meski warnanya selaras, tetap saja terlihat kurang manis,” urainya.

5. Jangan lakukan tabrak motif jika mengenakan kerudung panjang
Selain harmonisasi warna, Dede menganjurkan, untuk juga memperhatikan gaya kerudung yang dikenakan.
Sebab, jika gaya kerudungnya panjang, kata Dede, sebaiknya jangan mengaplikasikan tabrak motif.

“Anda biasa menyiasatinya dengan gaya kerudung yang dililit ke leher, kalau ingin tabrak motif atau warna. Jadi, keseluruhan penampilan juga lebih trendi dan modern,” pungkas Dede.

Sumber: Kompas

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews