Fotografer Kepri Gelar Pameran Foto "Mata-mata"

Fotografer Kepri Gelar Pameran Foto "Mata-mata"

Pameran foto PFI Kepri beberapa waktu lalu. (Foto: Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri kembali menggelar pameran foto. Kali acara tersebut digelar di Atrium Mega Mall, Batam Centre, Batam, Kepri, pada 18 - 24 November 2015.

Ada sebanyak 150 foto yang dipamerkan. Foto berasal dari karya fotografer lokal dan hasil karya anggota PFI.

Selain pameran foto, acara tersebut juga menggelar seminar dengan menghadirkan pakar fotograper profesional. Dan ada juga lomba foto on the spot berhadiah uang tunai, piala, dan sertifikat.

Acara yang berlangsung selama sepekan tersebut bertema, "Mata-mata".

"PFI mengambil tema acara ini ‘Mata-mata’. Foto yang ditampilkan adalah foto-foto kejadian, budaya, essay foto, dan foto lanscape‎," ujar Ketua PFI Kepri Tommy Purniawan, Minggu (15/11/2015).

Ia mengatakan, foto-foto yang ditampilkan adalah karya terbaik yang telah lolos seleksi atau kurasi fotografer, baik dari jurnalis maupun masyarakat umum.

"Dari 300-an foto yang dikumpulkan oleh anggota PFI, hanya 150 foto yang dinyatakan layak untuk pameran kali ini," kata dia.

Tommy menambahkan, foto yang dipajang tersebut terbuka untuk dijual. Hasil dari penjualan foto kali ini akan disalurkan pada panti asuhan atau orang yang membutuhkan uluran tangan.

"Kita juga jual hasil karya yang kita pamerkan di Dataran Engku Putri lalu ke korban asap. Ini bagi kita di PFI sudah menjadi tradisi," ujarnya.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews