Akhirnya Bisa ke Batam, Wisman Singapura: Saya Kangen Ayam Penyet

Akhirnya Bisa ke Batam, Wisman Singapura: Saya Kangen Ayam Penyet

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut kedatangan wisatawan Singapura di Pelabuhan Nongsapura, Batam (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Pelayaran perdana travel bubble dari Singapura ke Batam, Kepulauan Riau akhirnya terealisasi pada hari ini, Rabu (23/2/2022). 

Sejumlah turis asal Singapura tiba di Pelabuhan Nongsa Pura, Batam sekitar pukul 15:00 WIB. Total ada 26 orang wisatawan yang tiba di Batam, dari 28 orang yang direncanakan sebelumnya.

Kedatangan para wisatawan ini diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi kegembiraan mereka kembali bisa mengunjungi Batam.

Salah seorang turis Singapura mengaku sudah sangat merindukan Batam setelah sekian lama terkendala tidak bisa berkunjung akibat pembatasan ketat di negaranya.

"Saya paling rindu dengan ayam penyet, rasanya nikmat dan saya senang bisa berkunjung kembali ke Batam," ujar Sam Hong, seorang wisatawan Singapura.

Sebelum ke luar dari area pelabuhan, seluruh turis wajib mengikuti tes polymare chain reaction (PCR). 

Sembari menanti hasil PCR, mereka menunggu di hotel kawasan Nongsa, yang ditetapkan sebagai kawasan Travel Bubble. Mereka akan menginap di Turi Beach Resort dan Batam View Resort.

Saat tiba, mereka disambut langsung Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Orang nomor satu di Kepri ini berpendapat, kedatangan wisatawan asing ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangkitkan pariwisata Kepulauan Riau. 

Selama ini, dalam kurun waktu 2,5 tahun, dunia pariwisata sempat lumpuh karena pandemi Covid-19. 

“Hari ini tahap awal dan pertama, saya kira berapa pun (jumlah wisatawan) ini sangat berarti bagi kita,” ujar Ansar. 

Selain Batam, Ansar menyebutkan bahwa turis asal Singapura juga menikmati travel bubble pada Jumat (25/2/2022) di Lagoi, Bintan. Jumlah turis yang akan tiba di Bintan mencapai 50 orang. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews