Jangan Minum Ini Agar Cepat Sembuh dari Omicron

Jangan Minum Ini Agar Cepat Sembuh dari Omicron

Foto: Ilustrasi Soda (Designed by Racool_studio / Freepik)

Jakarta, Batamnews - Para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) harus menjaga pola makan yang baik. Hal ini sangat penting untuk mempercepat proses pemulihan.

Namun, ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari karena justru malah memperparah kondisi penyembuhan. Berikut paparannya:

1. Minuman mengandung jeruk

Meski jeruk mengandung vitamin C, tetapi minuman ini akan sakit saat ditelan orang yang sedang bergejala sakit tenggorokan. Karena itu, pasien disarankan untuk mengonsumsi makanan probiotik seperti yoghurt tanpa gula saat terkena gejala Omicron.

Baca juga: Jangan Abai, Yuk Kenali Ciri-ciri Omicron pada Orang Dewasa

2. Alkohol

Meminum alkohol bukan solusi untuk menambahkan kalori bagi yang sedang sakit. Alkohol justru akan lebih menyakiti tenggorokan dan memperparah keadaan Anda.

Baca juga: Cerita Bumil Terinfeksi Covid-19, Berjuang Lawan Omicron

3. Minuman berkafein

Minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda dapat menyebabkan dehidrasi tubuh dan dapat mempengaruhi pola tidur pasien COVID-19. Lebih baik mengkonsumsi air kelapa segar atau susu jahe dan kunyit panas yang dapat memberikan energi pada tubuh.

4. Minuman soda

Ternyata dalam minuman soda terdapat 25 gram gula dalam 1 kalengnya, dan itu merupakan takaran setengah dari kebutuhan gula harian normal manusia. Untuk itu, sangat tidak baik mengonsumsi soda dengan jumlah banyak karena gula dapat memperburuk infeksi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews