Pemotor Mahasiswa Hilang Kendali Tabrak Mobil di Lintas Barat Bintan

Pemotor Mahasiswa Hilang Kendali Tabrak Mobil di Lintas Barat Bintan

Sepedamotor yang dikendarai tampak hancur di bagian depan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Seorang mahasiswa asal Tanjungpinang mengalami kecelakaan setelah motor yang dikendarainya Honda Vario BP 2786 LJ menabrak Mobil Datsun BP 1973 BC di Jalur Lintas Barat, di Simpang Ceruk Ijuk, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (23/2/2022).

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo mengatakan pengendara motor Honda Vario warna hitam itu adalah Gesa (21). 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kabil Batam Tewaskan Pria Pengendara Motor

Sementara pengemudi Mobil Datsun Imam (29). Kecelakaan sekitar pukul 07.00 WIB. "Pengendara sepeda motor terluka," ujar Kartijo.

Bedasarkan hasil olah TKP, kejadian berawal saat pengendara motor datang dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Sebaliknya mobil datang dari arah berlawanan.

Saat di Jalur Lintas Barat tepatnya di Simpang Ceruk Ijuk, kata Kartijo, pengendara motor secara tiba-tiba hilang kontrol sehingga masuk ke jalur arah berlawanan. 

Lalu menabrak bagian depan mobil yang melintas di jalur berlawanan. "Diduga pengendara motor itu berkendara dalam keadaan ngantuk. Jadi tanpa sadar motor yang dikemudikan ke jalur berlawanan sehingga kecelakaan tak dapat terelakkan," jelasnya.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor terlempar ke luar bahu jalan. Beruntung pemuda itu hanya lecet di bagian kaki kiri namun motornya ringsek. Sementara pengemudi mobil dalam keadaan aman.

Baca juga: Kesaksian Warga tentang Kecelakaan Maut Libatkan Mobil Wawako Tanjungpinang

Beberapa menit setelah insiden, polisi melakukan olah TKP. Lalu mengevakuasi kedua kendaraan dari lokasi kejadian ke Mapolres Bintan. Pengendara yang terluka dibawa ke RSUP RAT Kepri di Km 8 Kota Tanjungpinang. 

"Kami mengimbau kepada para pengendara maupun pengemudi tidak ngebut-ngebutan apabila melewati jalanan di wilayah Bintan terutama Jalur Lintas Barat. Utamakan keselamatan karena itu penting untuk diri sendiri dan juga orang lain," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews