UFC

Si Cantik Ronda Rousey Dikalahkan Holm

Si Cantik Ronda Rousey Dikalahkan Holm

Holly Holm (kiri atas) menghujani Ronda Rousey (kanan) dengan pukulan saat bertarung di UFC 193 di Melbourne, Australia, Minggu (15/11/2015). (foto: ist/ABC News)

BATAMNEWS.CO.ID, Melbourne - Juara UFC wanita kelas bantam tak terkalahkan, si cantik Ronda Rousey terpaksa harus menyerahkan gelarnya kepada Holly Holm. Dalam pertarungan UFC 193 yang berlangsung di Melbourne, Australia, Minggu (15/11/2015), Rousey kalah KO di ronde kedua.

Rousey menghadapi lawan berat kali ini. Pasalnya, Holm yang juga belum terkalahkan, dianggap jadi lawan yang tepat untuk petarung berusia 28 tahun itu.

Duel pun berlangsung sengit dan Rousey yang diunggulkan nyatanya langsung kesulitan. Holm sukses menerapkan strateginya dengan baik sehingga pukulan jab dan tendangannya selalu tepat mengenai Rousey. Bahkan di ronde pertama hidung Rousey mengucurkan darah.

Di ronde kedua, mimpi buruk Rousey terjadi. Tendangan keras Holm ke arah kepala membuat Rousey terhuyung ke matras. Belum sampai di situ, petarung berusia 34 tahun itu juga langsung menghujani kepala Rousey dengan pukulan.

Sampai akhirnya laga dihentikan dan akhirnya Holm menang KO di ronde kedua. Petarung yang dijuluki The Preachers Daughter (Pengkhotbah Putri) itupun berhak merebut gelar juara kelas bantam yang sebelumnya dimiliki Rousey.

"Saya hanya merasa seperti: bagaimana bisa saya melakukannya? Saya memiliki latihan yang baik untuk gulat, gulat dan bisa merasakan ini adalah hal yang tak ternilai harganya," ucapnya dilansir Foxsport.

Kekalahan ini memutus rekor kemenangan Rousey terhenti di angka 12 kali pertarungan. Sedangkan Holm membuat rekor kemenangannya bertambah jadi 10 kali tanpa terkalahkan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews