Tiktok Uji Coba Video Berdurasi 10 Menit

Tiktok Uji Coba Video Berdurasi 10 Menit

ilustrasi

Batam, Batamnews - Tiktok dilaporkan tengah menguji coba video berdurasi 10 menit. Uji coba ini dilakukan untuk sekelompok kecil penggunanya. Menurut 9to5Mac, Rabu (23/2/2022), dilakukan uji coba ini lantaran TikTok ingin merangkul para penggunanya untuk stay lebih lama di platformnya.

Di sisi lain, dengan lebih dari 1 miliar pengguna TikTok di seluruh dunia, platform video pendek ini berupaya untuk mendapatkan keuntungan lebih. 

Baca juga: Facebook Usik Kejayaan Video Pendek TikTok

Sebelumnya, layanan video berdurasi pendek kian populer sejak pertama diluncurkan. Perusahaan analisis video Conviva mencatat, 12 persen video di YouTube pada 2021 memiliki durasi kurang dari satu menit.

Menariknya, berdasarkan laporan Wired, beberapa informasi yang diberikan oleh perwakilan TikTok setelah melakukan survei terhadap setengah penggunanya. Hasilnya pengguna justru enggan menonton video dengan durasi lebih dari satu menit. Namun, TikTok menganggap penggunanya tidaklah benar.

Baca juga: Zuckerberg Nangis Gegara Kekayaan Anjlok dan Ancaman TikTok?

Meski konsumen lebih menyukai video dengan durasi panjang, TikTok tetap memperpanjang durasi. Mengutip 9to5Mac, motivasi TikTok mempertimbangkan durasi video panjang adalah meningkatkan pendapatan. Pasalnya, makin panjang durasi video, ada makin banyak iklan yang bisa dijual.

"Pada akhirnya, jika video lima menit membantu TikTok meningkatkan waktu tonton rata-rata pengguna selama beberapa detik, pengiklan tradisional mungkin merasa mereka memiliki lebih banyak kebebasan. Teknologi selalu mencari pendapatan sebanyak mungkin," kata pakar industri Karyn Spencer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews