Facebook Usik Kejayaan Video Pendek TikTok

Facebook Usik Kejayaan Video Pendek TikTok

ilustrasi

Batam, Batamnews - Meta memperluas ketersediaan fitur video pendek Reels di Facebook. Peluncuran ke lebih dari 150 negara itu termasuk dalam upaya untuk memperluas format konten video yang tumbuh pesat.

"Reels sudah menjadi format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini, dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk semua orang di Facebook secara global," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting Facebook, dikutip dari Reuters, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Mark Zuckerberg Ancam Tutup Facebook dan Instagram di Eropa

Sebelumnya, Meta sudah lebih dulu meluncurkan Reels di Instagram pada 2020 lalu dan di Facebook pada 2021. Hadirnya Reels seolah menjadi jawaban atas aplikasi video pendek untuk menjadi saingan TikTok yang begitu populer.

Perusahaan mengatakan bahwa konten dengan format video menyumbang setengah dari waktu yang dihabiskan orang di Facebook.

Baca juga: Bisnis TKI Ilegal di Batam Rekrut Calon TKI Lewat Facebook 

Meta juga mengumumkan cara baru bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui fitur Reels. Raksasa media sosial itu sedang memperluas program yang membayar kreator konten ke lebih banyak negara.

Mereka juga sedang menguji iklan overlay menggunakan spanduk dan stiker untuk kreator konten untuk mendapatkan pendapatan iklan. Facebook akan segera meluncurkan iklan layar penuh di antara Reels.

Dalam pengumumannya Meta juga mengatakan akan meluncurkan pembaruan bagi pengguna untuk membuat dan melihat Reel Facebook di tempat-tempat baru, seperti di fitur Stories, tab Tonton, dan di bagian atas Feed. Di beberapa negara, pengguna juga akan melihat Reel yang disarankan di feed suatu merek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews