Presiden Prancis Murka, Janji Gempur ISIS Habis-habisan

Presiden Prancis Murka, Janji Gempur ISIS Habis-habisan

Presiden Prancis François Hollande. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Presiden Prancis François Hollande murka. Ia menyebut serangan di negaranya merupakan bentuk perang. Ia berjanji mengerahkan kekuatan tempurnya untuk melakukan serangan balik terhadap pihak yang mengklaim serangan di Paris, Prancis Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Hollande menuding kelompok ekstrimis ISIS berada di balik serangan dan harus bertanggungjawab atas peristiwa berdarah di Paris.

"Teroris telah melakukan tindakan perang melawan Prancis. Perang ini sudah disiapkan dan direncanakan dari luar dengan kaki tangan mereka yang ada di dalam,” kata Hollande, Sabtu waktu setempat atau Minggu (15/11/2015) sebagaimana ditulis The Wall Street Journal.

Terkait hal ini, Hollade menyatakan, pihaknya tidak akan diam diri dan akan melakukan serangan balik ke pihak yang mengklaim meneror Paris.

ISIS sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas serangan di akun media sosial tetapi tidak memberikan informasi spesifik yang akan memungkinkan klaim yang akan diverifikasi.

Presiden Prancis mengatakan, aksi penembakan dan peledakan bom di Paris merupakan bentuk balasan atas serangan udara pesawat Prancis terhadap kelompok ISIS di Suriah dan Irak.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews