Di Negara Ini, Gay Disembuhkan dengan Terapi Brutal

Di Negara Ini, Gay Disembuhkan dengan Terapi Brutal

Terapi Seorang aktivis yang menyamar sedang menjalani perawatan untuk kaum gay. (Foto: ist/SBS)

BATAMNEWS.CO.ID, China - Di China ada terapi penyembuhan terhadap para penyuka sesama jenis atau gay. Penyembuhannya dengan terapi kejut listrik yang cukup brutal.

Seorang aktivis yang menyamar mencoba perawatan brutal tersebut di Rumah Sakit Tianjin. Aktivis bernama John Shen berhasil menyamar dan merekam terapi tersebut. Dia dua kali datang untuk mencoba terapi tersebut.

"Saat rangsangan meningkat, Anda bisa pergi mandi atau joging untuk melepaskan hormon yang berlebih,” ujar seorang psikiater kepada John Shen, seperti dilaporkan Mirror, Rabu (11/11/2015).

Kemudian, perawatan yang jauh lebih kejam disarankan kepada Shen. Pasien akan diberikan obat-obatan yang dapat membuat pasien mual saat rangsangan meningkat. Tidak hanya itu, terapi kejut listrik juga kembali digunakan dengan dosis yang lebih tinggi.

"Ini adalah tongkat listrik kecil. Saat Anda terangsang, tempelkan ini pada diri Anda. Lama-kelamaan anda akan menghindari rangsangan," lanjut psikiater yang tidak diketahui namanya itu.

Seorang aktivis lain juga mencoba perawatan untuk menyembuhkan kaum gay. Dia juga merekam secara diam-diam perawatan tersebut.

Dalam perawatan itu kepala si aktivis ditempel seperangkat kutub magnet. Psikiater menyebut alat itu dapat menyembuhkan kegugupannya. Psikiater bernama Johnny Li mengklaim terapi seperti ini dapat menyembuhkan siapapun termasuk kaum gay.

China sudah tidak mengklasifikasikan homoseksual sebagai sebuah penyakit mental 15 tahun lalu. Meski begitu, masyarakat Negeri Tirai Bambu masih menganggap homoseksual adalah sebuah tabu dan tidak diterima di kalangan masyarakat.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews