Thailand Umumkan Perubahan Nama Baru Ibukota Bangkok

Thailand Umumkan Perubahan Nama Baru Ibukota Bangkok

Pemandangan gedung pencakar langit di Bangkok. (Foto: Freepik)

Bangkok - Kerajaan Thailand telah mengumumkan perubahan nama resmi ibukota Thailand, dari Bangkok menjadi Krung Thep Mana Nakhon.

Kabinet Thailand kemarin menyetujui rancangan pengumuman Kantor Perdana Menteri untuk memperbarui nama negara bagian, provinsi, zona administratif dan ibu kota, seperti yang diusulkan oleh kerajaan.

Nama resmi baru Bangkok, Krung Thep Maha Nakhon, tidak akan digunakan sampai diteliti oleh komite yang mengelola semua rancangan undang-undang, The Bangkok Post melaporkan.

Kabinet juga meminta panel komite untuk mempertimbangkan pengamatan lebih lanjut dari Kementerian Luar Negeri.

Pengumuman yang disetujui pada rapat kabinet mingguan kemarin, mencatat bahwa komite kerajaan pada kamus nama geografis internasional, yang mencakup para ahli dari Kementerian Luar Negeri.

Kemudian memperbarui ejaan nama negara bagian, provinsi, zona administratif, dan ibu kota sehingga sudah sesuai dengan situasi saat ini.

Panel kemudian menyerahkan daftar tersebut ke Kantor PM untuk diumumkan.

Dalam pengumuman kerajaan, Krung Thep Maha Nakhon akan menjadi nama resmi untuk ibu kota Thailand.

Namun, nama 'Bangkok' masih tetap menjadi referensi cadangan.

Dalam pengumuman yang sama, kerajaan juga memperbarui ejaan resmi untuk negara lain termasuk Roma dan Roma untuk ibukota Italia, ibukota Myanmar dari Yangon menjadi Nay Pyi Taw dan mengubah nama Nepal menjadi Republik Federal Demokratik Nepal. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews