Piala Asia Wanita

Jadi Lumbung Gol Australia, Berikut Jadwal Timnas Putri Indonesia Vs Thailand

Jadi Lumbung Gol Australia, Berikut Jadwal Timnas Putri Indonesia Vs Thailand

Timnas Wanita Indonesia (Foto: AP)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia Putri bersiap untuk duel lawan Thailand di Piala Asia Wanita, Senin (24/1/2022), usai mendapat banyak pelajaran dari kekalahan telak 0-18 saat menghadapi Australia.

Setelah kalah telak dari Australia, Timnas Putri masih punya peluang untuk lolos dari fase grup. Hal itu bisa dilakukan lantaran Timnas Putri masih menyisakan dua duel di fase grup yaitu lawan Thailand dan Filipina.

Upaya Timnas Putri bakal dimulai dari laga lawan Thailand hari ini.

"Thailand punya pengalaman bermain di Piala Dunia dan kami masih punya dua laga yang membuat kami ingin memberikan torehan bagus. Para pemain kami, terutama pemain muda, harus berupaya memegang ritme laga."

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022: Timnas Indonesia Dihajar Australia 18-0

"Kami ingin belajar dari turnamen ini untuk pengembangan para pemain muda," kata pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada dikutip dari situs AFC.

Rudy pun berharap pemain-pemain Timnas Putri belajar dari pengalaman laga lawan Australia.

"Sejak menit pertama, Australia terus menekan kami dan sejak mereka bisa mencetak gol di menit kedelapan, kami kehilangan konsentrasi."

"Perbedaan kebugaran, kualitas pemain, dominasi dan cara pengambilan keputusan (lebih superior), jadi kami harus belajar dari laga itu dan bersiap untuk laga berikutnya," tutur Rudy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews