Serangan di Paris

ISIS Klaim Dalangi Serangan Mengerikan di Paris

ISIS Klaim Dalangi Serangan Mengerikan di Paris

Suasana panik di Gedung Teater, Bataclan saat penyerangan. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggungjawan dalam aksi serangan teror mengerikan yang menewaskan sekira 153 orang di Paris pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Hal itu disampaikan beberapa pendukung ISIS melalui akun-akun media sosialnya.

Dalam beberapa akun yang diyakini pendukung ISIS, terlihat tweet yang mengatakan "Tuhan memang baik. Tuhan melindungi serangan pejuang-pejuang kami. Setidaknya 100 sandera tewas."

Sebagaimana dilansir Express, Sabtu (14/11/2015), klaim ISIS melalui akun media sosialnya itu seakan-akan diperkuat dengan fakta bahwa sang pelaku penembakan brutal mengucapkan kata-kata "Ini untuk Suriah," sebelum melakukan aksinya di Gedung Konser Bataclan.

Beberapa pengamat bahkan menilai bahwa peristiwa mengerikan di Paris ini ada hubungannya dengan kabar tewasnya Algojo ISIS Jihadi John dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di Suriah.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 153 orang dilaporkan tewas dalam serangan secara beruntun di enam lokasi di Paris, Prancis. Di Gedung Konser Bataclan diketahui sekira 112 orang tewas, sementara 41 orang lainnya tewas di lima lokasi serangan lainnya.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews