Ratusan Botol Arak Putih Asli Kalimantan Gagal Beredar di Tambelan Bintan

Ratusan Botol Arak Putih Asli Kalimantan Gagal Beredar di Tambelan Bintan

Ilustrasi miras arak putih. (Foto: Kanal Kalimantan)

Bintan, Batamnews - Ratusan minuman keras (miras) jenis arak putih asal Kalimantan gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Seri Bentayan, Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau pada Minggu (13/2/2022).

Camat Tambelan, Baharuddin Ngabalin, mengatakan miras arak putih tiu diangkut KM Bahtera Nusantara 01.

Saat tiba di Pelabuhan Sri Bentayan, aparat setempat langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya ratusan botol miras jenis arak putih dari Kalimantan berhasil diamankan.

"Awalnya salah satu anggota satgas kita yaitu Anggota Satpol PP dan Koramil Tambelan mendapati 2 kotak arak putih di dalam kapal. Lalu dilakukan pemeriksaan bersama polisi dan anggota lainnya sehingga berhasil mendapatkan ratusan botol miras tersebut," ujar Baharuddin, Senin (14/2/2022).

Arak putih yang berhasil diamankan sebanyak 213 botol plastik ukuran 550 militer. Arak itu diselundupkan ke dalam kapal dengan mengemasnya ke dalam kotak kardus dan koper. Lalu juga ada disusupkan ke dalam goni yang berisikan pakaian dan jagung.

Pihaknya juga berhasil mengamankan seorang pemuda yang dicurigai sebagai pelaku penyelundupan. Kini pelaku bersama barang bukti ratusan arak putih tersebut diamankan di Mapolsek Tambelan.

"Kini kasus penyeludupan miras telah ditangani Polsek Tambelan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews