Sebulan Hilang, Mbah Dodo Ditemukan Meninggal di Hutan

Sebulan Hilang, Mbah Dodo Ditemukan Meninggal di Hutan

Pencarian Mbah Dodo

Garut, Batamnews - Dodo (85) warga Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat Jumat (11/2/2022) ditemukan meninggal di kawasan hutan lindung wilayah Kabupaten Bandung. Sebelumnya, Mbah Dodo dinyatakan hilang sejak Sabtu, 15 Januari 2022.

Kepala Bidang SDM Satpol PP Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan bahwa Dodo ditemukan sekitar pukul 13.37 di kawasan hutan konservasi milik Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA). “Mbah Dodo ditemukan di kawasan hutan BKSDA di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Agus, Sabtu (12/2/2022).

Baca juga: Keranda Tempat Mandi Mayat Masjid Al-Ukhuwah Batam Raib Digondol Maling

Hal yang meyakinkan bahwa jenazah tersebut Dodo, dijelaskan Tubagus, dari beberapa hal yang dikenakan, mulai pakaian, golok, hingga jam tangan.

“Saat pertama kali ditemukan, mbah Dodo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tengkurap miring ke kiri. Kondisi jenazahnya juga sudah membusuk. Jenazah langsung dibawa ke RSUD dr Slamet untuk diidentifikasi,” jelas Tubagus.

Ikut Berkemah

Tubagus mengungkapkan bahwa Dodo sebelumnya dinyatakan hilang saat ikut berkebun bersama anaknya pada tanggal 8 Januari 2022. Saat itu, Dodo diketahui ikut bermalam di hutan di dalam sebuah tenda sampai sabtu, 15 Januari 2022.

Di hari terakhir terlihat, Dodo diketahui turun dari saung anaknya sekitar pukul 11.00 dan tidak pernah kembali. “Anaknya kemudian melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian Sektor Samarang pada Senin (17/1/2022), atau 2 kali 24 jam usai dinyatakan meninggal,” ungkapnya.

Baca juga: Mayat Pelajar Magang Tenggelam di Galangan Kapal Batam Ditemukan

Saat itu, menurut Tubagus, Dodo sempat terlihat oleh sekelompok anak yang di area camping ground di Situ CIbeureum pada Minggu (16/1) malam sekitar pukul 18.30. Mereka mengaku melihat sosok lelaki yang sama dengan ciri-ciri dodo dan terlihat kebingungan bahkan sempat diajak saksi turun namun ditolaknya dan memilih melanjutkan perjalanan ke area persawahan.

“Proses pencarian mbah Dodo sempat dilakukan oleh keluarga dan bahkan tim dari Brimob Polda Jabar juga sempat turun melakukan pencarian namun hasilnya nihil. Sampai akhirnya mbah Dodo ditemukan meninggal dunia di area hutan BKSDA,” tutup Tubagus. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews