Ombudsman Kepri Puji Layanan PLN Batam

Ombudsman Kepri Puji Layanan PLN Batam

Kepala Ombudsman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadarisaat berbincang bersama perwakilan bright PLN Batam dan para jurnalis, Kamis (10/2/2022). (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Minim isu negatif, PLN Batam dapat pujian dari Ombudsman Kepri dalam hal pelayanan masyarakat.

Kepala Ombudsman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari melihat secara garis besar pelayanan bright PLN bagus, dan jarang melihat hal-hal negatif terjadi.

Baca juga: Rudi Heran, Ombudsman Sebut Tingkat Layanan BP Batam di Bawah Bintan dan Natuna

"Secara umum, kami melihat pelayanan PLN bagus. Saya selalu tekankan ke PLN mengenai responsibilitas kepada masyarakat," katanya, saat berbincang bersama perwakilan bright PLN Batam dan para jurnalis, Kamis (10/2/2022).

Ia mengingatkan, jika ada suatu permasalahan terjadi, segera langsung dikomunikasikan. Jangan sampai masalah kecil membuat pelayanan PLN dicap buruk oleh masyarakat.

"Kami selalu berkomunikasi supaya PLN memaksimalkan dan memperbaiki kualitas pelayanan. Jangan sampai masalahnya kecil menggelinding seperti bola salju," ujar Lagat.

Mengenai responsibilitas tentunya tak lepas dari jalinan komunikasi antara bright PLN Batam kepada masyarakat. Ombudsman melihat hal itu lewat laporan yang masuk dan pemberitaan di media.

Untuk tingkat kepuasan menurutnya relatif. Hal itu lebih merujuk pada tingkat kepuasan manusia itu sendiri.

"Kalau kita analisis, katakanlah kurangnya respon dari PLN atau direspon tapi tidak tidak memuaskan, kita informasikan. Tingkat kepuasan manusia itu selalu meningkat, sudah diberlakukan bagus tapi ingin yang lebih bagus lagi. Hal-hal seperti itu biasa terjadi," kata dia.

Baca juga: 9 Instansi di Kepri Raih Penghargaan dari Ombudsman, Berikut Daftarnya

Sementara untuk laporan yang masuk kepada Ombudsman Kepri mengenai pelayanan PLN ke masyarakat sangat minim. Tahun 2021 lalu saja, hanya ada satu laporan yang masuk.

"Tahun kemarin hanya satu laporan yang masuk dan langsung diselesaikan saat itu juga. Indikasi-indikasi negatif seperti itu langsung dijawab. Komunikasi PLN ke pelanggan otomatis baik. Namun selalu kami dorong responsibilities kepada masyarakat," ujar Lagat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews