Imigrasi Batam Raih Penghargaan Kampanye Pelayanan Publik Paling Inovatif

Imigrasi Batam Raih Penghargaan Kampanye Pelayanan Publik Paling Inovatif

Kepala Imigrasi Batam menerima piagam penghargaan dari Ombudsman RI (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam meraih penghargaan `Kampanye Pelayanan Publik` kategori paling inovatif dari Ombudsman RI perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/12/2021).

Penghargaan itu merupakan bukti nyata bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak Imigrasi benar-benar sampai dan dirasakan oleh masyarakat Kota Batam.

"Kami mengapresiasi bagaimana lembaga Ombudsman sudah memberikan penilaian bahwa pelayanan publik yang dilakukan oleh Imigrasi Batam terus lebih baik," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Ismoyo.

Ia menyebut, apa yang didapat itu merupakan pendorong semangat untuk membangun budaya kerja dan budaya organisasi dalam konteks pelayanan publik di kantor imigrasi untuk terus bersaing, menjadi yang adaptif dan terpelajar.

Baca juga: Ombudsman Kepri Apresiasi Inovasi Layanan Imigrasi Batam

"Kantor Imigrasi Batam mempunyai fungsi sebagai instansi penyelenggara pelayanan publik. Ini harus terus dibangun, kita harus terus melakukan peningkatan. Kita tetap harus berdaya saing dan kompetitif dalam pelayanan publik," katanya.

Penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Kepri juga merupakan salah satu wujud apresiasi bahwa pelayanan publik di Imigrasi sudah mendapat kepercayaan dari publik.

"Meski begitu, kita tidak boleh berhenti (memberikan pelayanan terbaik). Ini memicu untuk jadi lebih maju di Kota Batam dan Indonesia secara umumnya," ujar Ismoyo.

Menurut dia, pihaknya memang tidak pernah berhenti untuk mencapai yang terbaik. Terlebih ketika dinamika sosial masyarakat yang kian sangat berkembang.

"Saat ini masyarakat sudah sangat dekat dengan teknologi 4.0, kemudian teknologi digital. Ini yang terus menjadi konsen pengembangan dan pembangunan di kantor imigrasi Batam," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews