Gubernur Ansar Ingin Kabupaten/Kota se-Kepri Punya Mal Pelayanan Publik

Gubernur Ansar Ingin Kabupaten/Kota se-Kepri Punya Mal Pelayanan Publik

Gubernur Ansar didampingi kepala daerah di Kepri saat melakukan studi banding ke mal pelayanan publik di Banyuwangi (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memboyong Bupati se-Kepri ke Bayuwangi untuk melakukan studi banding terkait keberadaan mal pelayanan publik, Senin (7/2/2022) kemarin.

"Kita mau melihat langsung, karena Banyuwangi sudah terbukti jadi percontohan pelayanan publik, nantinya kita akan buat juga seperti ini di Kepri dan kita sesuaikan juga dengan karakteristik daerah kita," ujar Gubernur Ansar dilansir Batamnews dari laman resmi Pemprov Kepri.

Dengan kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau, mal pelayanan publik yang terintegrasi dengan konektivitas digital akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi ataupun perizinan.

Baca juga: Plt Bupati Bintan Mimpi Punya Mal Pelayanan Publik

Mal pelayanan publik ini juga akan melengkapi prioritas Gubernur Ansar untuk menggencarkan investasi di Kepri melalui kemudahan pelayanan perizinan. 

Menurut Ansar, dirinya sebagai pembina dari kepala daerah kabupaten dan kota wajib mendorong setiap kabupaten/kota di Kepri untuk semakin memperkuat pelayanan publik dengan inovasi-inovasi yang telah terbukti berhasil seperti mal pelayanan publik. 

"Kita akan dorong supaya usai dari sini semua kabupaten/kota di Kepri secara bertahap punya mal pelayanan publik seperti di Banyuwangi ini," kata Gubernur Ansar.

Sebagaimana diketahui, adapun kepala daerah yang ikut dalam rombongan Gubernur Ansar yakni, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Lingga M. Nizar, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Turut serta juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews