RANS Cilegon FC: Usai Rumor Ozil, Kini Andres Iniesta

RANS Cilegon FC: Usai Rumor Ozil, Kini Andres Iniesta

Foto: (Getty Images)

Jakarta, Batamnews - Masih ingat rumor Mesut Özil diminati RANS Cilegon FC? Kini klub bola Raffi Ahmad itu dispekulasikan melirik pemain top lain: Andres Iniesta.

Spekulasi itu muncul seiring dengan postingan sebuah akun fanbase RANS Cilegon FC. Di postingan itu Raffi Ahmad diklaim sedang membidik "pemain asing top" yang "main di Liga Jepang" alias JLeague.

Baca juga: Tertarik Datangkan Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Harga Mahal

Kutipan itu tidak menyertakan nama siapa "pemain asing top" tersebut. Justru hal inilah yang lantas memicu spekulasi.

Sejumlah media Tanah Air yang mengutip postingan akun fanbase RANS Cilegon FC itu memunculkan nama-nama yang dianggap memenuhi dua kriteria yakni "pemain asing top" dan "main di Liga Jepang".

Maka muncullah nama pemain Vissel Kobe, Andres Iniesta. Di usia yang ke-37, mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol itu masih tetap "punya nama".

Bahkan, sebenarnya, spekulasi bisa berkembang lebih jauh lagi jika kriteria rumor ini hanyalah "pemain asing top" dan "main di Liga Jepang". Tak sedikit sosok-sosok pemain dari benua Asia yang tak kalah top dan kini main di Liga Jepang. Sebut saja pemain Thailand Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo) atau Yoshinori Muto (Vissel Kobe).

Nama Chanathip Songkrasin niscaya masih segar dalam ingatan publik Indonesia, usai membawa Thailand mengalahkan Skuad Garuda di Piala AFF. Sedangkan Yoshinori Muto adalah pemain Jepang yang pernah main di Mainz, Newcastle, dan Eibar.

Baca juga: RANS Cilegon Promosi, Raffi Ahmad Ingin Bawa Mesut Oezil Main di Liga 1?

Sekali lagi, patut diingat bahwa ini sejatinya hanyalah kumpulan spekulasi dan rumor yang melibatkan RANS Cilegon FC. Sebelum ini, hal serupa juga terjadi seputar kabar minat RANS mendatangkan Mesut Özil dari Fenerbahce.

Di sisi lain, satu hal yang menjadi fakta adalah bahwa RANS Cilegon FC kini sedang bersiap-siap memperkuat skuad usai promosi ke Liga 1. Usai dimiliki Raffi Ahmad dan Rudy Salim, klub ini memang terbilang relatif agresif di bursa transfer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews