Punya 401 Juta Pengikut, Ronaldo Sosok Terpopuler di Instagram

Punya 401 Juta Pengikut, Ronaldo Sosok Terpopuler di Instagram

Akun Instagram milik Cristiano Ronaldo yang kini memiliki pengikut 401 juta. (Foto: ist)

Manchester - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo muncul sebagai individu pertama di dunia yang memiliki 401 juta pengikut di situs sosial Instagram.

Ronaldo yang kini berusia 37 tahun, dikenal sebagai pemain bertalenta dan aksinya di dalam dan luar lapangan kerap mencuri perhatian fans.

Dia juga dikenal sebagai sosok yang murah hati dan tak segan menyumbangkan hartanya untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Sikap tersebut membantu Ronaldo dikenal oleh berbagai kalangan baik penggemar sepak bola, wanita maupun anak-anak.

Baca: Ronaldo Pamer Mobil Baru Hadiah Ulang Tahun, Harganya Rp 2,9 Miliar

Pengikut Ronaldo juga melampaui 20 tim yang berlaga di Liga Utama Inggris (EPL) dengan total 200 juta, yang merupakan setengah dari total pengikut kapten tim nasional Portugal itu.

Konten yang paling sering diunggah Ronaldo adalah sesi latihan, kegiatan liburan bersama keluarga dan juga keberhasilannya meraih trofi demi trofi bersama tim yang diwakilinya.

Menurut Instagram, hanya dua pesepakbola dunia yang menempati peringkat 10 pengikut terbanyak dipimpin oleh Ronaldo di tempat pertama sementara bintang Argentina Lionel Messi berada di urutan ketiga dengan 300 juta pengikut.

Baca: Bikin Ngiler, Koleksi Mobil Ronaldo Nilainya Capai Rp 330 Miliar

Popularitas Ronaldo mulai menanjak ketika bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 dengan memulai karirnya di Sporting CP dan kemudian melebarkan sayapnya ke Real Madrid, Juventus sebelum kembali ke Manchester United pada musim panas lalu. 

(dod)