Marc Marquez dkk Tiba di RI, Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Marc Marquez dkk Tiba di RI, Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2/2022). (Dok. MGPA)

Lombok, Batamnews - Seluruh pebalap MotoGP sudah tiba di Lombok pada Senin (7/2/2022) kemarin sore waktu setempat. Mereka akan menjalani tes pramusim MotoGP 2022 selama tiga hari pada akhir pekan ini.

Pebalap dan ofisial MotoGP akan menjalani karantina sebelum turun berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). MGPA menyebut karantina dilakukan selama 24 jam.

Para pebalap dan ofisial MotoGP tersebut tidak masuk karantina Covid-19. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting, pebalap dan ofisial tim serta MotoGP sudah berada pada skema perlindungan travel bubble.

Baca juga: Mulai Rp 115 Ribu, Tiket MotoGP Mandalika Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

"Kalau sudah karantina bubble, artinya karantina terpusat tidak dikerjakan karena tumpang tindih. Bubble kan ada dalam karantina yang gelembungnya bergerak tapi tidak boleh pecah. Sehingga setiap bubble akan konsisten dalam bubble-nya masing-masing tanpa menjadi pecah," papar Alexander.

Hal ini sejalan dengan surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika dalam Masa Pandemi Covid-19. Surat edaran tersebut terbit pada 3 Februari.

Namun begitu, pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) memastikan para pebalap tetap menjalani karantina selama 24 jam di hotelnya masing-masing. Setelah itu mereka baru akan turun ke lintasan untuk melakukan pemeriksaan pada Kamis (10/2/2022) lusa.

"Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis," kata Direktur MGPA Priandhi Satria dikutip dari Antara.

Baca juga: Fakta-fakta Peresmian Sirkuit Mandalika oleh Jokowi

Jadwal Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika

Tes pramusim di Mandalika merupakan bagian dari rangkaian tes yang dilakukan pebalap dan tim MotoGP menyambut musim balap 2022. Mereka datang ke Indonesia setelah pekan lalu menjalani tes perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit terdisi dari sesi tes dan latihan selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu, 11-13 Februari 2022 akhir pekan ini.

Tes di Mandalika dijadwalkan mulai pukul 10.00 - 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews