Harga Terjangkau, Ini Pilihan Jenis Mobil Cocok Dijadikan Taksi Online

Harga Terjangkau, Ini Pilihan Jenis Mobil Cocok Dijadikan Taksi Online

Foto: Moladin.com

Batam, Batamnews - Saat ini untuk menemukan taksi online tidaklah sulit, apalagi jika kamu tinggal di kota besar. Nah, kalau kamu ada yang ingin bekerja sebagai sopir taksi online, berikut ini daftar pilihan kendaraan yang cocok dan layak dipertimbangkan untuk dipilih.

Jika kamu sering menggunakan jasa taksi online, pasti kamu mengetahui bahwa ada beberapa pilihan mobil yang bisa dipilih. Memang kamu tidak bisa menentukan mereknya, tapi hanya menentukan untuk berapa kapasitas yang diangkut, mulai dari 1-3 penumpang hingga 4-5 orang.

Berikut dilansir dari detikOto, pilihan jenis mobil yang cocok untuk digunakan sebagai armada taksi online.

Baca juga: RAM Showroom Bagi-bagi Angpao Sambut Imlek

1. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Kedua MPV kembar ini bisa jadi pertimbangan bagi kamu yang ingin memulai profesi sebagai sopir taksi online. Kabin yang luas dan nyaman cocok untuk mengangkut penumpang hingga lebih dari 3 orang.

Konsumsi bahan bakar kedua tipe tersebut juga tergolong irit jika dipakai untuk di area perkotaan. Sehingga kamu tidak perlu pusing memikirkan biaya bensin.

Pilihan tipenya juga banyak, tergantung dari kapasitas mesin hingga berbagai teknologi yang diusung. Untuk Toyota Avanza, kamu bisa memilih tipe paling murah yaitu 1.3 E M/T (Spot Order) dengan harga Rp 228,3 juta. Lalu dari merek Daihatsu Xenia kamu bisa memilih tipe 1.3 M MT yang dibanderol Rp 212,2 juta.

2. Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Saat ini Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah banyak digunakan sebagai armada taksi online. Baik Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra sama-sama berkapasitas 7-seater, sehingga mobil LCGC ini dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang meski harus menempuh perjalanan cukup lama.

Selain itu, kedua mobil ini juga tergolong irit bahan bakar. Ini jadi nilai plus karena pemiliknya bisa menekan biaya pengeluaran pembelian BBM.

Soal harga keduanya memiliki perbedaan. Untuk tipe paling murah dari Toyota Calya dibanderol sebesar Rp 146,1 juta yang merupakan tipe 1.2 E M/T STD. Sementara Daihatsu Sigra tipe paling rendah adalah 1.2 X MT yang dijual sebesar Rp 145,7 juta.

 

3. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga juga bisa jadi pilihan menjadi armada taksi online. Memiliki interior yang luas dan nyaman sangat cocok untuk digunakan sebagai armada taksi online.

Soal efisiensi bahan bakar, Suzuki Ertiga juga termasuk kendaraan yang irit, apalagi untuk digunakan di area perkotaan. Jadi kamu tidak perlu ambil pusing menyisihkan biaya besar untuk membeli bensin.

Untuk harganya, Suzuki Ertiga paling murah merupakan tipe GA-MT yang dibanderol mencapai Rp 220,7 juta.

Baca juga: RAM Showroom Rambah Pasar Otomotif di Tanjungpinang

4. Wuling Confero

Satu lagi mobil yang cocok untuk digunakan sebagai armada taksi online adalah Wuling Confero. Merek asal China ini menawarkan sebuah mobil MPV yang mampu mengangkut 8 orang penumpang serta memiliki kabin yang luas dan nyaman.

Soal keiritannya, Wuling Confero termasuk dalam kategori yang hemat bahan bakar. Apalagi untuk digunakan sebagai armada taksi online, kamu tidak perlu gelisah bensin akan cepat habis.

Untuk harganya, Wuling Confero dibanderol Rp 165,8 juta yang merupakan tipe 1.5 DB MY MT.

Pada akhirnya, kenyamanan dan kebersihan kabin mobil adalah kunci utama dalam mengoperasikan taksi online. Soalnya, kamu akan bertemu dengan sejumlah penumpang yang memiliki karakter dan suasana hati berbeda, sehingga dua hal tersebut harus diperhatikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews