PBSI Bidik Juara All England sampai Asian Games di 2022

PBSI Bidik Juara All England sampai Asian Games di 2022

Thomas Cup juga menjadi target besar PBSI di tahun 2022 ini (Foto: ist/net)

Jakarta, Batamnews - PP PBSI membidik empat ajang sebagai target besar di 2022, yaitu All England, Asia Championship, Thomas Cup, dan Asian Games.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengatakan, target besar yang dicanangkan dan disepakati ini dirancang dengan matang. Sehingga bukan sekadar target belaka, namun ada upaya maksimal untuk mencapainya.

"All England 2022 di depan mata, ada Asian Championship, setelah itu nanti Thomas Cup. Sementara yang target besar yang seperti itu. Kalau beregu ada Asian Games," kata Rionny.

Badminton Asia Team Championship 2022 akan berlangsung pada 15-20 Februari di Selangor, Malaysia. Ajang ini terakhir kali berlangsung pada edisi 2019.

Baca juga: Bripka Om Kenedi Resmi Nakhodai PBSI Karimun

Lantas All England akan berlangsung pada 16-20 Maret. Tahun lalu kontingen Indonesia tak bisa terjun di kejuaraan bulu tangkis tertua ini karena kebijakan protokol kesehatan Inggris.

Setelah itu berusaha mempertahankan gelar juara Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Ini akan menjadi momentum Indonesia mengibarkan bendera Indonesia.

Meski demikian, kata Rionny, bukan berarti PBSI mengesampingkan kejuaraan lainnya. Turnamen-turnamen lainnya tetap menjadi bidikan, khususnya bagi para pemain muda.

Selain ketiga ajang tersebut, PBSI juga ingin kontingen Indonesia meraih medali emas nomor beregu Asian Games 2022 di China. Edisi sebelumnya beregu putra meraih perak.

"Kalau untuk beregu ada Asian Games 2022. Kami akan fokus ke situ, tapi yang kecil pun tetap. Turnamen-turnamen kecil tetap kami tuju juga," ucap Rionny dalam jumpa pers virtual.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews