Final Piala Asia Wanita 2022: China Tantang Korea Selatan

Final Piala Asia Wanita 2022: China Tantang Korea Selatan

Timnas Putri China berhasil mengalahkan Jepang dan berhak melaju ke final Piala Asia Wanita 2022 (Foto: Reuters)

Jakarta, Batamnews - Piala Asia Wanita 2022 telah sampai ke babak final. Pada laga puncak itu, Timnas putri China akan menghadapi Korea Selatan.

China berhak melangkah ke final usai mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti di Stadion Shree Shivchhatrapati Sports Complex, Pune, India, Kamis (3/2/2022) malam WIB.

Duel China vs Jepang berlangsung ketat hingga akhir laga. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga harus dilanjutkan ke babak ekstra time 2x15 menit.

Jepang berhasil unggul 2-1 pada babak pertama ekstra time lewat aksi Riko Ueki. Namun, China mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Wang Shanshan pada menit ke-119.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022: Timnas Indonesia Dihajar Australia 18-0

Pertandingan terpaksa ditentukan melalui tos-tosan usai bermain imbang 2-2 di babak perpanjangan waktu. China akhirnya memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-3 atas Jepang.

Selanjutnya, China akan menghadapi Korea Selatan yang lebih dulu memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Korsel masing-masing dicetak Cho So Hyun dan Son Hwa Yeon.

Filipina menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu lolos ke semifinal. Di babak penyisihan grup, Filipina sempat mengalahkan Indonesia 6-0 sebelum akhirnya memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai pendamping Australia.

Namun, langkah Filipina harus terhenti di semifinal dan harus mengakui ketangguhan Korsel. Pertandingan final Piala Asia Wanita 2022 antara China vs Korea Selatan akan berlangsung pada Minggu (6/2/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews