Serangan Jantung, Pesepakbola Yunani Ambruk dan Meninggal saat Bertanding

Serangan Jantung, Pesepakbola Yunani Ambruk dan Meninggal saat Bertanding

Alexandro Lampis. (Foto: Ilioupoli via Berita Harian)

Athena - Pesepakbola Alexandro Lampis, 21, meninggal setelah menderita serangan jantung saat dalam pertandingan Divisi III Liga Yunani.

Ia meregang nyawa setelah lambat mendapatkan penanganan lantaran panitia pertandingan tidak menyediakan defibrillator. Selain itu, panitia juga tidak menyiagakan ambulans di stadion.

Lampis bermain untuk klub divisi tiga Ilioupoli. Dengan sisa waktu lima menit pertandingan, sang gelandang dikabarkan ambruk.

Sayangnya, tidak ada kotak P3K untuk membantunya di lapangan dan ambulans baru tiba 20 menit kemudian.

"Saudara kami, teman kami, Aleko, Anda salah jalan. Seluruh tim, seluruh kota, berduka atas kepergian Anda. Tidak ada kata-kata untuk diucapkan ... hanya penderitaan dan kesedihan. Selamat tinggal Alecara," kata klubnya.

Insiden itu terjadi delapan bulan setelah Christian Eriksen mengalami hal yang sama saat bermain untuk Denmark di Euro 2020.

Namun, dokter dan tim medis bertindak cepat untuk melakukan bantuan pernapasan agar jantungnya berfungsi kembali.

Eriksen kemudian pulih sepenuhnya setelah perawatan di rumah sakit dan menandatangani kontrak enam bulan dengan Brentford minggu ini dalam upaya untuk kembali ke sepak bola profesional.

Dalam insiden lain, Sergio Aguero harus pensiun setelah dadanya sakit saat bermain untuk Barcelona sementara Victor Lindelof dan Pierre-Emerick Aubameyang juga menghadapi situasi yang mendebarkan karena masalah jantung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews