Terekam CCTV, Pria Bobol Rumah Warga Tiban Koperasi Ditangkap Polisi

Terekam CCTV, Pria Bobol Rumah Warga Tiban Koperasi Ditangkap Polisi

Tersangka pembobol rumah warga Tiban Koperasi diciduk polisi (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Seorang pria berinisial DS (34) ditangkap polisi usai membobol sebuah rumah di wilayah Tiban Koperasi, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Aksi pencuriannya tertangkap kamera CCTV di rumah korban.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana menyebutkan, pada Minggu (16/1/2022) korban berinisial SG melihat kondisi rumahnya dalam keadaan pintu terbuka di subuh hari. Hal tersebut membuatnya langsung memeriksa barang-barang yang berada di dalam rumah.

"Pukul 05:00 WIB, saat baru bangun tidur dilihat pintu ruang tamu dalam keadaan terbuka," ujar Yudha, Senin (31/1/2022).

Kemudian, saat memeriksa barang miliknya ternyata ada beberapa barang yang telah hilang dicuri oleh pelaku. Adapun barang yang berhasil dicuri yakni uang senilai Rp 500 ribu, gelang emas milik istri dan jam tangan merek Expedition.

Baca juga: Polisi Sekupang Tahan Kuli Bangunan Pencabul Pacar di Bawah Umur

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 8,5 juta dan langsung melapor ke Polsek Sekupang. Sementara itu, hasil penyelidikan pada Sabtu (29/1/2022) yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sekupang diketahui pelaku sedang berada di wilayah Tiban Koperasi.

"Berdasarkan saksi-saksi dan rekaman CCTV petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," bebernya.

Pelaku mengakui atas perbuatan yang telah ia lakukan dikarenakan petugas menemukan barang bukti berupa jam tangan milik korban pada dirinya. Petugas juga membawa barang bukti sebuah sepeda motor merk Yamaha Vega yang digunakan untuk melakukan kejahatan tersebut.

"Saat ini masih dalam proses penyidikan terhadap pelaku," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews