Prabowo Unggah Objek Wisata Bintan, Dikira Pantai oleh Netizen

Prabowo Unggah Objek Wisata Bintan, Dikira Pantai oleh Netizen

Foto: Treasure Bay

Bintan, Batamnews - Baru-baru ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto objek wisata di Bintan. Banyak yang salah mengira.

Pada hari Kamis kemarin, Menhan Prabowo mengunggah sebuah foto dengan takarir Bintan #Negerielokamatkucinta. Walau tak menuliskan namanya, tapi foto yang diunggah Menhan Prabowo berlokasi di kawasan wisata Chill Cove di Treasure Bay Bintan.

Baca juga: Pantai Pelawan Karimun Alami Kunjungan Teramai Pasca PPKM

Di kolom komentar, tak sedikit warganet yang memuji keindahan objek wisata populer di Bintan itu. Banyak juga yang menyebutnya sebagai pantai.

"Pantainya bagus banget pak," tulis salah satu warganet.

Padahal, nyatanya foto yang diunggah Menhan itu bukanlah pantai melainkan sebuah kolam renang dengan konsep laguna. Tak bisa disalahkan, kolam renang laguna itu memang sangat luas dan didapuk sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Dirangkum via detikTravel, Jumat (28/1/2022), traveler juga bisa melakukan banyak aktivitas air seperti bermain jetski, fly boarding, wakeboarding, waterski dan kayak layaknya di laut.

Menariknya, air di laguna berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan. Warnanya biru jernih dan tidak mengandung bahan kimia.

Fakta menarik lain, panjang kolam itu mencapai 800 meter dengan kedalaman hingga 2,5 meter atau seluas 50 kali ukuran kolam olimpiade. Untuk itu, traveler yang beraktivitas di air harus memperhatikan batasan peringatan yang diberikan.

Baca juga: Pantai Trikora Bintan Tetap Buka saat Akhir Tahun, Pengunjung Dilarang Berenang

Selain bermain di laguna, ada juga berbagai aktifitas lain yang tak kalah seru yaitu menaiki ATV di kawasan hutan, berlayar santai jelajahi hutan bakau hingga tur mengelilingi kawasan hutan mangrove.

Tak hanya untuk orang dewasa, ada juga wahana yang tersedia untuk anak-anak, misalnya mengelilingi kawasan laguna dengan kereta, petualangan bajak laut hingga ATV mini.

Hanya terkait Covid-19, saat ini pihak Treasure Bay Bintan masih menutup sementara objek wisata populer ini. Belum ada pemberitahuan lebih lanjut, terkait waktu pembukaan kembali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews