Bupati Karimun Rombak 'Kabinet', Berikut Daftarnya

Bupati Karimun Rombak

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik sejumlah pejabat eselon II dan kepala dinas, kemarin. (Foto: ist/batamnews)

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Kepulauan Riau merombak jajaran 'kabinet'. sejumlah kepala dinas dan pejabat eselon II diganti.

Ada sebanyak 21 pejabat eselon II yang dilakukan rotasi, mutasi, dan promosi yang telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Nilam Sari, Kamis (27/1/2022).

Dari sejumlah pejabat yang dilantik, beberapa diantaranya telah melalui open bidding dengan serangkaian tes untuk posisi jabatan yang dipilih.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, perombakan tersebut adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi serta kemampuannya.

"Bekerja dengan aturan yang berlaku agar tidak ada kesalahan yang berakibat fatal dan berujung penyalahgunaan kewenangan, karena itu bisa menimbulkan tindak pidana dan kerugian negara," katanya. 

Ia juga meminta agar pejabat baru dapat segera melakukan konsolidasi dan akselerasi di tempat bertugas yang baru. 

"Segera lakukan konsolidasi, rangkul semuanya agar terbentuk sinergi atau kerja sama yang baik selama bertugas," ucapnya lagi.

Adapun pejabat eselon II yang telah dilantik tersebut diantaranya adalah, Sularno yang kini resmi menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. 

Abdullah, resmi menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Djunaidi  sebagai Asisten Administrasi Umum, Hurnaini sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

M Syahrudin sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta Muhammad Isnaini sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Kemudian, Cahyo Prayitno resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Afriyan resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Rita Agustina sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Muhammad Yunus sebagai Kepala Dinas Pariwisata. 

Basori resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM. Sugianto sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Jackie Stewart Touw sebagai sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Lalu, Muhammad Yosli resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Muhammad Zulfan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Suwedi sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadaman Kebakaran serta Chaironi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. 

Fajar Horison Abidin resmi menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang). 

Zifridin sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhamamd Tang sebagai Kepala Dinas Sosial dan Asep Zainal Arifin, sebagai Kepala Inspektur Daerah Kabupaten Karimun. 

Terakhir, Dwiyandri Kurniawan resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Helmi sebagai Dinas Komunikasi Infomatika Statistik dan Persandian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews