Ritel Modern di Karimun Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter

Ritel Modern di Karimun Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Program minyak goreng murah juga dinikmati warga Karimun, Kepulauan Riau. Seliter minyak goreng, dibanderol dengan harga Rp 14 ribu.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun Muhammad Yosli mengatakan, Surat Resmi dari Kementerian Perdagangan terkait program ini telah diterima pada Rabu (19/1/2022) kemarin.

"Sudah kami terima. Melalui kebijakan ini, seluruh minyak goreng, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana, akan dijual dengan harga setara Rp14 ribu 1 liter, untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta usaha mikro dan kecil," kata Yosli, Kamis (20/1/2022).

Sebagai awal pelaksanaan, penyediaan minyak goreng dengan satu harga menggandeng ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Sementara itu, untuk pasar tradisional diberikan waktu satu minggu untuk melakukan penyesuaian.

"Disampaikan dalam surat itu, belum seluruhnya bisa menjual dengan harga Rp 14 ribu. Untuk di pasar tradisional akan menyesuaikan dalam waktu satu minggu ke depan," katanya.

Ia berharap, dengan adanya subsidi dari pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat pasca terjadinya kenaikan harga minyak goreng secara bertahap sejak November 2021 lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews