Jadwal Terbaru Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Jadwal Terbaru Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (Foto: AP Photo)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan melakukan uji coba melawan Timor Leste. Laga jeda internasional atau FIFA Matchday berlangsung pada 27 dan 30 Januari.

Kedua laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Timor Leste dipilih PSSI sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia untuk menggantikan Bangladesh.

"Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dalam rilis federasi.

Timor Leste baru akan akan terbang ke Bali pada 24 Januari. Selama pertandingan di Bali, mereka tetap menerapkan bubble to bubble dan prokes yang ketat.

Baca juga: Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Skuad Piala AFF 2020 dari Timnas Indonesia

"Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA," tambahnya.

Laga Indonesia melawan Timor Leste adalah bagian dari persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja. Banyak pemain-pemain muda yang disertakan seperti Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, hingga Ronaldo Kwateh.

Hasil positif melawan Timor Leste bisa mengangkat posisi Indonesia di rangking FIFA. Meningkatnya rangking FIFA juga bisa memperbaiki pot Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Mengacu ke rangking saat ini, Indonesia berada di pot 4 sehingga berpotensi mendapat lawan-lawan kuat di kualifikasi. Hal itu bisa dihindari dengan memperbaiki rangking FIFA dengan meraih hasil positif melawan Timor Leste.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews