Witan Sulaeman Langsung Debut dan Main Penuh, FK Senica Menang

Witan Sulaeman Langsung Debut dan Main Penuh, FK Senica Menang

Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, ketika menanda tangani kontrak dengan tim kasta teratas Liga Slovakia, FK Senica, pada Jumat (21/1/2022).(DOK. Instagram FK Senica)

Jakarta, Batamnews - Witan Sulaeman langsung menjalani debut bersama FK Senica setelah resmi diumumkan menjadi pemain baru klub. Pemain muda Indonesia bahkan juga main penuh 90 menit.

FK Senica memainkan laga Tipsport Liga, turnamen musim dingin tahunan yang diselenggarakan di Ceko dan berbagai negara tetangga. FK Senica berhadapan dengan sesama klub Slovakia yakni ViOn Zlaté Moravce, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Resmi! FK Senica Duetkan Egy Maulana dan Witan Sulaiman

Dalam laga ini, Witan yang baru diperkenalkan sebagai pemain baru pada, Jumat (21/1), langsung diberikan kepercayaan bermain. Tak cuma itu, malahan ia tampil penuh alias tampil sampai pertandingan selesai.

Kompatriotnya asal Indonesia, Egy Maulana Vikri juga bermain sebagai starter. Tapi Egy tak main penuh seperti Witan karena digantikan oleh pemain lain.

Kedua pemain asal Indonesia ini sama-sama baru diumumkan sebagai bagian dari klub asal Kota Senica itu. Witan dipinjamkan Lechia Gdansk setengah musim, sementara Egy memperpanjang kontrak 1,5 musim.

Dikutip dari laman klub, Egy sempat membuat peluang pada awal laga. Tapi peluang yang diciptakan Egy lewat operannya tak bisa dimanfaatkan rekannya dengan baik.

Baca juga: Shin Tae-yong Dorong Pemain Timnas Indonesia Tiru Egy dan Witan

Sementara itu, pertandingan ini dimenangi FK Senica dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Juraj Piroska (57') dan Mario Mihal (68'). Sementara Zlate Moravce sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Svec (33').

Kemenangan ini membuat FK Senica mengantongi 6 poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Torehan 6 poin membuat FK Senica memuncaki klasemen Grup E di atas Zlate Moravce di tempat kedua dengan 4 angka.

(fox)