Bupati Rafiq Sambangi Korban Kebakaran di Moro

Bupati Rafiq Sambangi Korban Kebakaran di Moro

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambangi keluarga korban kebakaran di Moro. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Musibah kebakaran di Pulau Bahan, Kecamatan Moro memantik simpati Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Musibah itu menelan satu korban nyawa.

Pemkab Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga yang menjadi korba. Bupati Rafiq menemui keluarga yang menjadi korban dan menyampaikan rasa belasungkawa.

Baca juga: Terjebak Kebakaran, Seorang Balita 3 Tahun di Karimun Meninggal Dunia

Seperti diketahui, kebakaran Kamis (20/1/2022) itu menghanguskan rumah keluarga Amir dan menewaskan anak bungsunya yang masih berusia 3 tahun.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami ikut belasungkawa, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan yang sangat berat ini," kata Bupati Rafiq.

Pemkab menyalurkan bantuan berupa uang tunai, pakaian dan paket sembako. Sementara itu pemerintah desa setempat bersama warga juga akan membantu membangun kembali rumah korban.

"Pemerintah daerah juga akan memberikan perhatian untuk pembangunan rumah korban, semoga bantuan yang mengalir ini bisa meringankan beban bapak Amir dan keluarga," ucap Rafiq.

Baca juga: Kebakaran di Karimun, Polisi: Api Diduga dari Kompor Gas yang Menyala

Bupati juga memberikan bantuan kepada salah satu anak dari keluarga korban kebakaran ini yang masih berusia 7 tahun. Bocah itu mengalami kelumpuhan. 

"Saya minta Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan untuk segera membawa anak korban ini ke dokter spesialis untuk dilakukan pengecekan dan diberikan penanganan secepatnya," ucapnya.

(aha)