Butuh Bantuan, 75 Warga Pulau Buluh Korban Kebakaran Kini Mengungsi

Butuh Bantuan, 75 Warga Pulau Buluh Korban Kebakaran Kini Mengungsi

Puing sisa kebakaran yang meratakan belasan rumah di Pulau Buluh, Batam. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Puluhan warga Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam mengungsi setelah rumah mereka luluh lantak dilalap api dalam kebakaran pada Jumat (21/1/2022) kemarin.

Total ada 75 warga dari 22 kepala keluarga yang tinggal di RT 04 dan RT 05 RW 02 Pulau Buluh yang kini masih berada di pengungsian.

"Data yang kita peroleh terdapat 19 rumah yang hangus terbakar," ujar Kapolsek Bulang Iptu Walter Nainggolan, Sabtu (22/1/2022).

Walter menyampaikan, warga yang mengungsi kini tinggal sementara di posko penampungan yang didirikan di dekat Masjid Pulau Buluh.

Baca: Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Pulau Buluh Batam

Unsur dari TNI, Polri, kecamatan dan Kelurahan serta tim kesehatan tengah berada di posko penampungan untuk melakukan proses penanganan terhadap korban.

Saat ini, pihak kepolisian Polsek Bulang juga tengah melakukan penyelidikan terjadinya kebakaran tersebut.

"Saat ini masih kita selidiki sumber api berasal dari mana," bebernya.

Para korban kebakaran tersebut sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun warga, seperti bahan pangan serta pakaian.

Baca: Aksi Heroik Kru Tugboat Padamkan Kebakaran di Pesisir Pulau Buluh Batam

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang. Api dapat dipadamkan menggunakan 8 Tugboat dikarenakan tak ada mobil pemadam kebakaran yang dapat mengakses lokasi tersebut.

(rez)