Lampu Pengatur Lalu Lintas di Batam Bakal Diganti, Begini Bentuk Barunya

Lampu Pengatur Lalu Lintas di Batam Bakal Diganti, Begini Bentuk Barunya

Arus lalu lintas di Simpang Jam tampak cukup padat. (Foto: RTMC Polda Kepri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lampu pengatur lalu lintas di Batam, Kepri, akan dibangun lebih efektif. Traffic light yang lama akan diperbaharui. Model tegak akan diganti dengan model menyamping agar mudah terlihat.

Kepala Dishub Batam Zulhendri mengatakan, dengan adanya pembangunan lengan persimpangan itu, Dishub akan memindahkan beberapa traffic light.

“Yang kena pembangunan lengan jalan akan kita pindahkan. Modelnya juga akan kita ganti. Saat ini lampunya tegak. Nanti kita ganti dengan yang melebar biar lebih kelihatan,” ujar Zulhendri beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batam Yumasnur mengatakan pengerjaan pembuatan lengan jalan kini tengah berlangsung. Ada tiga titik tahun ini persimpangan jalan yang diberi lengan.

“Kita sudah tambah tiga titik khusus Batam Center,” kata Yumasnur seperti dikutip dari rilis dari media centre Pemko Batam.

Tiga titik itu, satu di perempatan Masjid Raya dari arah Kantor Pemerintah Kota (Pemko) menuju Kabil, sementara dua titik lainnya di simpang Kara dari arah Duta Mas menunju Kabil dan dari arah Kabil menuju Eden Park.

Proyek itu dilakukan untuk mencegah kemacetan serta menambah estetika Batam sebagai Kota Metropolitan.

Kedepan, secara bertahap kita benahi persimpangan untuk menanggulangi kemacetan. Namun langkah itu tergantung kesediaan lahan yang tersisa dan juga kondisi lalu lintas jalan itu.

“Diharapkan kedepannya tidak akan ada penumpukan kendaraan di titik lampu pengatur lalu lintas. Dengan simpang yang ada lengan lebih membuat jalan luas,” katanya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews